UPACARA PERINGATAN HARI KORPRI, HARI ULANG TAHUN DHARMA WANITA DAN HARI GURU NASIONAL TAHUN 2018

Upacara dalam rangka memperingati Hari Korpri Ke-47, Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Ke-19, Dan Hari Guru Nasional Ke-73 Tahun 2018, di laksanakan pada pukul 08.00 Wib pada hari Kamis tanggal 29 Nopember 2018 bertempat di lapangan kompleks perkantoran Pemerintah Kota Pasuruan. Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Walikota Pasuruan. Dalam kesempatan ini hadir, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan,  Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, gabungan Korpri, Gabungan PGRI, gabungan Anggota Dharma Wanita  Paskibraka serta undangan lain.

Amanat Inspektur Upacara Wakil Walikota Pasuruan Bapak Raharto Teno Prasetyo,ST mengharapkan peringatan hari jadi KORPRI tahun dapat meningkatkan dedikasi, profesionalisme, integritas, dan semangat reformasi dari segenap anggota KORPRI dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara tercinta. Tema yang diangkat pada HUT ke-47 KORPRI tahun 2018 ini adalah ”KORPRI MELAYANI, BEKERJA DAN MENYATUKAN BANGSA“.  Peringatan HUT ke-47 KORPRI tahun 2018 ini bertujuan untuk memantapkan fungsi KORPRI sebagai perekat persatuan bangsa, memantapkan netralitas seluruh anggota terutama menghadapi PILEG dan PILPRES 2019, meningkatkan semangat profesionalitas seluruh PNS, mengajak anggota KORPRI untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik, serta meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, dan meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan dalam bentuk kegiatan olahraga, bakti sosial, penghijauan, pembinaan mental/rohani, pertemuan ilmiah, kegiatan lomba dll .

Dalam kesempatan ini pula, saya ucapkan selamat memperingati HUT ke-73 PGRI dan Hari Guru Nasioanl Tahun 2018 yang diperingati setiap tanggal 25 November. Guru merupakan pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik pada jenjang pendidikan anak usia dini, dasar, dan menengah. Aktualitas fungsi guru sebagai tenaga profesional merupakan prasyarat untuk meningkatkan kualitas proses pembelajaran. Sebagai tenaga profesional, guru sangat berperan dalam mewujudkan tujuan pendidikan nasional .

Lebih lanjut dikatakan, selamat memperingati HUT DHARMA WANITA KE -19 tahun 2018 ini yang kali ini mengangkat tema ”OPTIMALISASI POTENSI DHARMA WANITA PERSATUAN UNTUK SUKSESNYA PEMBANGUNAN NASIONAL”, Dharma wanita sebagai organisasi isteri PNS turut berkiprah mengambil bagian dalam upaya membangun bangsa. Apabila kita melihat tugas bangsa pada masa-masa mendatang khususnya dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang tangguh sejahtera dan mandiri, adalah tanggung jawab kita bersama untuk dapat mewujudkannya. Pegawai Negeri Sipil sebagai aparat Pemerintah yang menjadi pelaksana kebijakan program Pemerintah wajib mempunyai loyalitas dan dedikasi yang tinggi. Didampingi oleh Dharma Wanita Persatuan, Pemerintah dapat terbantu dalam menyukseskan program-program yang telah ditetapkan, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujud dengan adil.

SELAMAT HARI KORPRI, PGRI, HARI GURU NASIONAL, DAN DHARMA WANITA TAHUN 2018. Semoga dengan peringatan ini kita dapat selalu bersama-sama bahu membahu membangun Kota Pasuruan demi terwujudnya masyarakat kita yang sejahtera. (pb)

 

Check Also

Peringati Hari Kartini, Gus Ipul dan Fatma Kompak Suarakan Pentingnya Peran Perempuan Dalam Pembangunan Daerah

Pasuruan Kota Madinah. Peringatan Hari Kartini Di Kota Pasuruan di tahun ini berlangsung meriah. Selain …