Plh. Wali Kota Pasuruan Hadiri Vidcon Persiapan Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota

Inspiring City Pasuruan, Pada hari Senin 22 Februari 2021 Plh. Wali Kota Pasuruan didampingi Plt. Asisten Pemerintahan Kota Pasuruan, Kabag Pemerintahan Kota Pasuruan, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pasuruan Perwakilan Dekranasda dan Wakil Sekretaris TP PKK Kota Pasuruan mengikuti rapat persiapan pengangkatan sumpah jabatan dan pelantikan 17 Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil Pilkada serentak tahun 2020 serta pelantikan dan serah terima jabatan 17 Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Kota di Jawa Timur secara virtual di Media Command Center Kota Pasuruan.

            Dalam kesempatan ini, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Jawa Timur menyampaikan bahwa rencana pelaksanaan pelantikan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dilaksanakan sesuai hasil virtual dengan Dirjen Otda tanggal 25-26 Februari 2021 dengan bentuk pelaksanaan 2 Opsi yaitu virtual dan langsung dan virtual (gabungan).

            Beliau juga menjelaskan tentang siapa saja yang hadir di acara baik secara virtual maupun langsung, tata cara pelaksanaan, susunan acara dan siapa saja yang boleh hadir.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Jawa Timur juga menegaskan bahwa persiapan tetap dilakukan 2 opsi yaitu virtual dan langsung , apabila opsi langsung disetujui, maka KDH/Wakil KDH terpilih dilarang membawa pendukung ke Provinsi kecuali yang telah ditentukan, apabila opsi langsung tidak disetujui, maka pelantikan wajib dilakukan dengan virtual dan pelaksanaan virtual atau langsung tetap menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

Check Also

Optimalkan Potensi Wisata Heritage dan UMKM Olahan Bandeng, Diskominfotik-Wartawan Studi Banding ke Pemkot Semarang

Sebagai kota yang pernah berjaya di masa kolonial, Kota Pasuruan banyak memiliki warisan situs bersejarah …