Sekretariat Pusat Kesejahteraan Sosial Anak Integratif Resmi Dibuka, Kepala Dinas Sosial Berharap Ada Sinergitas Dalam Menjaga Dan Memanfaatkannya

Pasuruan Kota Madinah. Sebagai Kota yang telah berhasil mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak kategori Madya tahun 2019 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA), kini Kota Pasuruan resmi memiliki sekretariat Pusat Kesejahteraan Sosial Anak Integratif (PKSA-I) yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan sosial bagi setiap anak di Kota Pasuruan. Sekretariat yang resmi dilaunching pada hari Rabu tanggal 31 Maret 2021 ini dihadiri oleh Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Kota Pasuruan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, Plt. Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kota Pasuruan, Kepala Perangkat Daerah lainnya, dan tamu undangan terkait.

Dalam sambutan pembukanya, Kepala Dinas Sosial Kota Pasuruan Heri Sujatmiko menyampaikan, bahwa keberadaan sekretariat PKSA-I yang berlokasi di Jl. KH. Hasyim Asy’ari No. 118 Kota Pasuruan merupakan pertanda bahwa kepedulian Pemerintah Kota Pasuruan kepada kesejahteraan sosial anak semakin tinggi. Dimana sebelumnya hanya tertuang dalam Surat Keputusan Wali Kota, tetapi saat ini telah resmi memiliki kantor secara fisik. Beliau juga mengajak seluruh pihak untuk bersinergi menjaga dan memanfaatkan sekretariat secara maksimal. “Mari bersama kita jaga dan perbaiki kantor kita ini, baik dari lembaga atau dinas terkait, termasuk oleh Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A)” Ujar Heri.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa sekretariat ini perlu perbaikan dan masih banyak kekurangan terutama kelengkapannya. Oleh sebab itu perlu adanya kerja sama dan dukungan dari semua pihak untuk saling melengkapi agar penghargaan Kota Layak Anak kembali diraih oleh Kota Pasuruan dan anak-anak di Kota Pasuruan menjadi lebih sejahtera. “Permasalahan itu tidak bisa diselesaikan sendiri oleh Dinas Sosial, karena ini adalah kantor kita bersama, jadi kami berharap ada dukungan baik dari update data dan perubahan data atau pun inventarisnya.” Ujar Heri. Sebagai penutup atas nama Pemerintah Kota Pasuruan, Heri Sujatmiko secara simbolis melakukan pemotongan tumpeng dan dengan demikian Sekretariat Pusat Kesejahteraan Sosial Anak Integratif resmi dibuka dan dapat dimanfaatkan oleh semua pihak.

Check Also

Banjir Rob Rendam Wilayah Pesisisr Kota Pasuruan

Banjir Rob menggenangi wilayah pesisir di wilayah Dusun Kebonsawah, Dusun Kisik Desa Kalirejo Kraton, Pesisir …