Rebranding Becak Wisata, Gus Ipul Berharap Ada Peningkatan Layanan Bagi Wisatawan Di Kota Pasuruan

Pasuruan Kota Madinah. Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan Bekerja sama dengan Bank Jatim Cabang Pasuruan melakukan rebranding atau perbaikan dan pembaruan tampilan becak wisata pada hari Sabtu tanggal 6 Juni 2021. Berlokasi dihalaman Bank Jatim Cabang Pasuruan kegiatan ini dihadiri oleh Wali Kota Pasuruan, Saifuah Yusuf (Gus Ipul), Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo (Mas Adi), Ketua DPRD Kota Pasuruan, Ismail Hasan, Kepala Bank Jatim Cabang Pasuruan, Deddy Adjie Wijaya, para Asisten, Kepala Perangkat Daerah lainnya terkait, dan perwakilan dari 240 pengayuh becak wisata yang ada di Kota Pasuruan.

Kegiatan ini merupakan rangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk Bank Jatim Peduli sebagai bentuk dukungan dalam mewujudkan Visi Pasuruan Kota Madinah dalam poin pertama, yakni maju ekonominya. Melalui program ini seluruh pengayuh becak wisata mendapat bantuan berupa cat untuk mempercantik becak dan rompi yang bertuliskan Madinah Van Java. “Rompi bertuliskan Madinah Van Java ini sebagai tanda becak wisata yang dikelola pemerintah. Harapannya, rebranding ini bisa membuat pelayanan terhadap tamu wisatawan lebih baik.” Ucap Gus Ipul.

Dalam sambutannya, Gus Ipul juga menjelaskan, sebagai kota santri yang terkenal dengan wisata religi, utamanaya wisata ziarsh kubur ke makam KH. Abdul Hamid Ahmad (Mbah Hamid) Kota Pasuruan, rebrendingini sangat penting karena jika tampilan ecakeisata yang biasa mengantar wisatawan memeiliki penampilan yang menarik dan bersih, maka wisatawan akan semakin tertarik dan merasa nyaman. Selain itu, Gus Ipul berharap nantinya becak wisata ini juga mampu menjadi pemandu wisata (tourguide) bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Pasuruan. Lebih lanjut, Gus Ipulberpeesan agar para pengayuh ecak turut menjaga kebersihan dan ketertiban Kota pasuruan dengan membiasakan gerakan Lisa Bunga (lihat sampah, ambil, buang pada tempatnya) dan tidak melakukan kebut-kebutan dijalan saat membawa atau me cari penumpang.

Sebelum berakhir, Gus Ipul dan Mas Adi didampingi Ketua DPRD Kota Pasuruan dan Kepala Bank Jatim kembali memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu melalui CSR Jamban Sehat dalam program Zero ODF (Open Defecation Free) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan.

Pada kesempatan ini, Gus Ipul juga memberikan hadiah kepada para pemenang lomba Poster dan Video Pendek yang sebelumnya diselenggarakan.

Check Also

Banjir Rob Rendam Wilayah Pesisisr Kota Pasuruan

Banjir Rob menggenangi wilayah pesisir di wilayah Dusun Kebonsawah, Dusun Kisik Desa Kalirejo Kraton, Pesisir …