Resmikan Aula Khodijah SDN Al Kautsar, Wali Kota Titip Cetak Generasi Pemenang Di Masa Mendatang

Pasuruan Kota Madinah. Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) didampingi Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo (Mas Adi) meresmikan pemakaian Aula baru SDN Al Kautsar Kota Pasuruan bernama Aula Khodijah. “Dengan mengucap bismillahirrahanirrahim, Aula Khodijah SDN Al Kautsar ini saya nyatakan diresmikan.” ujar Gus Ipul saat meresmikan Aula di lantai 2 tersebut.  Selain dihadiri oleh Gus Ipul dan Mas Adi, Acara yang digelar hari Minggu tanggal 6 Juni 2021 ini dihadiri pula oleh Camat Bugul Kidul, Lurah Bugul Kidul, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pasuruan beserta jajarannya, Pimpinan Cabang dan Ranting Muhammadiyah Kota Pasuruan beserta jajarannya, Ketua Pimpinan Daerah Aisiyah beserta jajarannya, para Kepala Sekolah Muhammadiyah Kota Pasuruan, para sesepuh dan tokoh penting Muhammadiyah Kota Pasuruan, serta tamu undangan lainnya.

Seiring dengan banyaknya kontribusi Muhammadiyah dalam pembangunan di bidang pendidikan dan kesehatan di Indonesia dan Jawa Timur, dalam sambutannya; Gus Ipul berpesan, agar lembaga pendidikan dilingkungan Muhammadiyah untuk menghasilkan generasi pemenang dimasa yang akan datang. “Jadi panjenengan semua yang bergerak di dunia pendidikan temasuk di dunia kesehatan sebenarnya sedang mempersiapkan masa depan kita semua khususnya melahirkan generasi yang kuat, setidaknya yang kuat dihadapan Allah dan kuat menurut Allah.” Ujar Gus Ipul. Lebih lanjut dijelaskan, untuk melahirkan generasi pemenang yang kuat, Gus Ipul memberikan 4 komponen penting yang perlu ditinjak lanjuti utamanya bagi yang bergelut di dunia pendidikan. Pertama, memiliki kedekatan kepada Allah (spiritual happiness), kedua memiliki intellectual happiness. “Kegiatan akademik kita itu pada dasarnya adalah untuk menghadirkan generasi yang memiliki skill, bisa menggunakan otaknya dan terampil.” Ujar Gus Ipul.

Dalam kesempatan ini Gus Ipul juga menjelaskan bahwa perlunya menanamkan generasi yang berakhlak baik pada orang tua, pada sesama, pada dirinya sendiri, pada lingkungan. Poin selanjutnya yaitu PhysicalHappiness, dimana generasi muda harus kita persiapkan agar sehat fisiknya, kesehatannya, tampilannya. Sebelum berakhir Gus Ipul juga menjelaskan rumus Pasuruan Kota Madinah (maju ekonominya, indah kotanya, dan harmoni warganya). Sebelum berakhir, Gus Ipul melakukan penandatanaganan prasasti pengesahan Aula Khodijah yang menjadi tanda bahwa aula ini telah resmi dipergunakan untuk ruang serbaguna di satuan pendidikan SDN Al Kautsar Kota Pasuruan.

Check Also

Banjir Rob Rendam Wilayah Pesisisr Kota Pasuruan

Banjir Rob menggenangi wilayah pesisir di wilayah Dusun Kebonsawah, Dusun Kisik Desa Kalirejo Kraton, Pesisir …