Dorong Pemuda Berprestasi, Pemerintah Kota Pasuruan Siap Fasilitasi Komunitas Angel Heaven Raih Kejuaraan Hingga Tingkat Nasional

Pasuruan Kota Madinah. Bertempat di Pendopo Surga Surgi Kota Pasuruan, Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo (Mas Adi) didampingi Kepala Bagian Pemerintahan Kota Pasuruan menerima kunjungan komunitas Angel Heaven pada Senin sore tanggal 7 Juni 2021. Sebagai komunitas pemuda khususnya pelajar yang bergerak dalam kampanye anti narkoba, disampaikan oleh Pembina Harian Angel Haven, Indah Yulianti, bahwa selain menyuarakan gerakan anti narkoba ke beberapa sekolah di Kota Pasuruan, komunitas ini juga memiliki berbagai aktivitas positif yang mendorong produktifitas generasi muda untuk raih prestasi.

Dalam bidang olahraga, Angel Heaven telah berhasil menymbangkan 39 Medali emas dan perunggu dalam Bupati Cup Kabupaten Pasuruan. Dalam bidang selain olahraga, Angel Heaven memiliki beberapa kegiatan, diantaranya public speaking, telling story, yel-yel, dan teater yang sempat meraih 3 Rekor Muri berturut-turut karena membawa cerita sejarah dan budaya di Kota Pasuruan terkait Untung Suropati, Mbah Selagah dan Nyi Roro Kincir sejarah Gedung Woloe. Komunitas yang didirikan pada 12 September 2012 ini juga pernah membawa Kota Pasuruan meraih penghargaan Kota Layak Anak dan Kota Sehat Tingkat Nasional, dan masih banyak prestasi lainnya yang ditorehkan oleh komunitas ini.

Mengingt bahwa akan ada berbagai lomba lagi yang akan diikuti Angel Heaven, Gus Ipul menyampaikan bahwa siap memberikan fasilitas agar lebih banyak prestasi yang diraih, salah satunya yakni transportasi berupa bus yang cukup untuk 50 penumpang. “Kalau ada kegiatan seperti yang diceritakan, saya terus erang beekewajiban untuk memberi dukungan yang sesuai dengan kemampuan kita. Kita diskusikan lebih lanjut dan pada dasarnya kami ingin memberikan dukungan” Ucap Gus Ipul.  Lebih lanjut, mengingat bahwa kasus penyalahgunaan narkotika di Kota Pasuruan masih trgolong tinggi, Gus Ipul sangat mengapresiasi dan bertrima kasih atas soaialisasi gerakan anti narkoba yang dilakukan oleh Angle Heaven. “Saya bertrima kasih karena ibu dan bapak-bapak untuk mengajak anak-anak kita berprestasi. Sebab kalau orientasinya berprestasi, inyaallah anak-anak kita terhindar dari penyalahgunaan narkoba dan saya juga senang karena salah satu kegiatannya adalah olahraga. Saya harap ini jadi inspirasi” Pungkas Gus Ipul.

Check Also

Banjir Rob Rendam Wilayah Pesisisr Kota Pasuruan

Banjir Rob menggenangi wilayah pesisir di wilayah Dusun Kebonsawah, Dusun Kisik Desa Kalirejo Kraton, Pesisir …