Masuk Babak Final, Pemkot Siap Support TP PKK Kota Pasuruan Matangkan Program Dan Raih Juara Provinsi

Pasuruan Kota Madinah. Terkenal dengan Kampung Jahe, Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kelurahan Petamanan akan mewakili Kota Pasuruan melenggang untuk memperebutkan kejuaraan dalam lomba pelaksana terbaik 10 program pokok PKK tingkat Provinsi Jawa Timur. Mengingat pada babak final ada Tim Survei dari TP PKK Provinsi Jatim yang akan hadir ke Kota Pasuruan untuk melakukan penjurian, maka Pemkot Pasuruan bersama TP PKK menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pada hari Jumat tanggal 11 Juni 2021.

Bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Pasuruan, rakor dihadiri Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Ketua TP PKK Kota Pasuruan, Hj. Fatma Saifullah Yusuf, Kepala Perangkat Daerah terkait, Ketua Pokja dan Anggota TP PKK Kota Pasuruan, Perwakilan Kantor Kemenerian Agama Kota Pasuruan, dan undangan lainnya. Agar mendapatkan hasil maksimal, selain mematangkan 10 program yang dilombakan, dalam kesempatan ini Gus Ipul meminta setiap pokja memaparkan program dan kebutuhannya agar Perangkat Daerah dapat berpartisipasi sesuai dengan lingkup dan tupoksinya. “Dengan kerja keras utamanya ada dukungan dari Perangkat Daerah, kita ingin tahun ini bisa jadi juara.” Ujar Gus Ipul.

Sebagaimana disampaikan Hj Fatma, bahwa dalam babak final ini Kota Pasuruan akan bersanding dengan dua kota lainnya, yakni Kota Madiun dan Kota Malang. Sedangkan penjurian oleh TP PKK Provinsi akan dilakukan pada hari Jum’at tanggal 29 Juni 2021. Maka dari itu support dan dukungan maksimal dari tiap Perangkat Daerah sangat dibutuhkan untuk membantu TP PKK agar berhasil menjadi juara dan raih prestasi. 

Beberapa keperluan yang dibutuhkan diantaranya, untuk Dinas Kominfotik terkait desain profil Kelurahan Petamanan, Dinas Perikanan terkait penambahan bibit ikan, Dinas Koperasi dan UKM terkait penyiapan 5 prdouk unggulan tiap Kelurahan, Dinas Pertanian terkait penambahan bibit jahe, Dinas Kesehatan terkait petugas posyandu lansia, anak, dan vaksinasi bagi lansia. Sebelum berakhir, Gus Ipul berpesan agar Perangkat Daerah dapat seterusnya membantu TP PKK Kota Pasuruan mensukseskan programnya bahkan pasca perlombaan agar TP PKK Kota Pasuruan semakin maju dan berjaya. “Saya ingin sinergi Perangkat Daerah dengan PKK bisa berkelanjutan dan sekaligus ini menjadi pengungkit kesejahteraan masyarakat.”

Check Also

Keren! Bekas Carrefour Akan Dibuat Rest Area Bernuansa Arafah.

Pemerintah Kota Pasuruan berencana akan membuat rest area bernuansa Arafah di ex.Carefure yang berada di …