Wali Kota Pasuruan Ajak Kyai, Habaib dan Ulama Memujudkan Pasuruan Menjadi Kota Madinah

Pasuruan Kota Madinah. Saat ini kota pasuruan berada di level 2 dan pada zona kuning penyebaran covid 19 sehubungan dengan hal itu tersebut Pemerintah Kota Pasuruan mengadakan pengajian rutin di gradika yang biasa dilaksanakan satu bulan sekali oleh bagian kesejahteraan rakyat dan masyarakat , selasa (31/8/2021).

Pengajian rutinan dipimpin langsung oleh Wali Kota Pasuruan, Syaifullah Yusuf (Gus Ipul).

Dalam kesempatan ini Gus Ipul menyampaikan Terus terang hari ini saya bahagia sekali bisa melaksanakan kegiatan pengajian rutin dan tentunya kedepannya bisa melaksanakan kegiatan yang lain khotmul quran ditengah suasana pandemi .

“Saya berterima kasih pada para Ulama, Kyai dan Habaib yang turut berpartisipasi mengatasi Covid 19 karena kerja sama dari forkopimda, kyai dan habaib ikut turun tangan sehingga Kota Pasuruan turun  ke level 2 semoga kedepannya level satu zona hijau akhirnya kita hidup normal lagi”. Ujarnya

Gus Ipul menuturkan kita mencoba membuka sekolah tatap muka kembali secara bertahap tentu dengan syarat gurunya sudah divaksin dengan diantar orang tua, di setujui orang tuanya dan masih banyak syarat lain yang harus dipenuhi  dan pelajaran tatap muka bisa dilaksanakan kembali karena tidak semua orang tua yang bisa membimbing anaknya secara langsung.

“menurut Badan Pusat Statistik Kota Pasuruan merilis hasil survey terakhir 90 % warga pasuruan mempunyai kesadaran bahwa pandemi ini harus diatasi bersama dan juga 80 % warga pasuruan ini menyadari betapa pentingnya menggunakan masker “. Ujar Gus Ipul

Gus Ipul menyampaikan Maju ekonominya perlu pengungkit dengan membuka lapangan pekerjaan dan kemiskinan bisa diatasi dengan ekonomi bergerak setelah diteliti yang bisa memajukan Kota Pasuruan itu dunia pariwisata yang berorentasi ke timur tengah seperti Madinah. Indah kotanya dengan mengajak masyarakat hidup bersih, terang lampunya dan membangun sarana dan prasarana untuk menunjang kebersihan Kota Pasuruan yang terakhir harmoni warganya meneruskan tradisi ulama pesannya kiai yang merupakan pesan kedamaian dan ketenangan kemudian kedepannya mall pancol akan menjadi pelayanan publik sehingga terwujud pelayanan satu pintu untuk pengurusan hajat hidup orang banyak dan cukup dilayani di sana jadi instansi vertikal seperti pengadilan, kejaksaan, kepolisian, pengadilan agama, kumham dan keimigrasian.

“Saya bersama Mas Adi sedang meletakkan dasar menuju kota madinah maju ekonominya, indah kotanya dan harmoni warganya ini memang tidak mudah tapi harus dimulai dengan berjuang keras”. Ujarnya

Pengajian di pimpin langsung Wali Kota Pasuruan, Syaifullah yusuf (Gus Ipul), di dampingi Wakil Wali Kota (Mas Adi), Asisten I, Kabag Kesra, Kyai, Ulama, Habaib dan dihadiri oleh OPD Majelis Dzikir Se Kota Pasuruan di Gedung Gradika Kota Pasuruan. (rmd)

Check Also

Banjir Rob Rendam Wilayah Pesisisr Kota Pasuruan

Banjir Rob menggenangi wilayah pesisir di wilayah Dusun Kebonsawah, Dusun Kisik Desa Kalirejo Kraton, Pesisir …