Gus Ipul Koperasi dan UMKM Merupakan Pilar Ekonomi Indonesia

Pasuruan Kota Madinah. Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyampaikan bahwa koperasi dan UMKM merupakan pilar ekonomi Indonesia. Hal ini disampaikan beliau dalam kegiatan peningkatan kapasitas koperasi dan UKM (DAK Non Fisik) di Hotel Bj. Perdana kemarin, Selasa (05/10/2021).

“Koperasi dan UMKM ini dianggap pilarnya Indonesia, dianggap sebagai pihak yang kokoh dalam menghadapi apapun,”ujar Gus Ipul.

Lantas Gus ipul memberikan contoh bahwa dulu ketika krisis, UMKM dan Koperasi merupakan sektor yang masih dapat bertahan.

Gus Ipul pun juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari usaha Pemerintah untuk terus mendorong , memotivasi dan mendukung para pelaku UMKM dan Koperasi.

“Kegiatan peningkatan kapasitasi ini merupakan bagian dari usaha Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kota Pasuruan untuk terus mendorong, memotivasi dan mendukung para pelaku lewat kebiajakan maupun anggaran kepada pelaku UMKM dan Koperasi,”jelas Gus Ipul.

Gus Ipul juga mengatakan bahwa UMKM hari ini harus melek digital.

“Kita sekarang hidup di era digital, dizaman digital kecepatan perlu dilakukan karena siapa yang cepat dia yang menang, inilah tantangan kita semua khususnya pelaku koperasi dan UKM harus melek digital,” pungkasnya Gus Ipul.

Gus Ipul juga berharap kepada semua yang hadir dalam kegiatan peningkatan kapasitas koperasi dan UKM (DAK Non Fisik) untuk terus menjalin jaringan dengan yang, makin kreatif dan inovatif. Kemudian beliau juga menginginkan Koperasi tidak hanya simpan pinjam dan juga bisa beli saham. (Fit)

Check Also

Kunjungan Tim Penilai Karang Werda, Mas Adi Harapkan Di Tahun 2024 Kota Pasuruan Tetap Menjadi Juara Bertahan

Wakil Wali Kota Pasuruan H. Adi Wibowo, S.Tp, M.Si (Mas Adi) menerima kedatangan tim penilai …