Wakil Wali Kota Pasuruan Sampaikan Golek Sehat, Golek Seneng dan Oleh Prestasi Dengan Berolah Raga

Pasuruan Kota Madinah. Bertepatan dengan hari santri dilaksanakan lomba bulu tangkis yang di ikuti 70 pasang atau 140 peserta nomer yang dipertandingkan ada dua ganda dengan total usia 70 tahun bebas usia dan ganda 90 tahun minimal usia 45 tahun. Dengan berolah raga, golek sehat, golek seneng dan oleh prestasi disampaikan oleh Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, S. TP, M,Si (Mas Adi) dalam membuka turnament lomba bulu tangkis. Kamis (21/10/2021)

Dalam sambutan Mas Adi menyampaikan dalam rangka menyemarakkan peringatan hari santri berbagai kegiatan dilaksanakan ditengah masyarakat salah satunya lomba bulu tangkis yang merupakan ajang silatuhrahmi memupuk persaudaraan penggemar bulu tangkis yang seharusnya rutin dilaksanakan semenjak pandemi covid 19 aktifitas tidak berlangsung normal dan patut disyukuri saat ini Kota Pasuruan berada di level satu.

“Dalam momentum yang cukup membahagiakan ini, kita bisa melaksanakan olah raga dengan tema golek sehat, golek seneng dan oleh prestasi harapannya kita sehat setelah sehat kita senang dan berbahagia,” ujar Mas Adi

“Pemerintah menyadari bahwa fasilitas olah raga di Kota Pasuruan masih sangat terbatas,” imbuhnya

Mas Adi mengucapkan terima kasih kepada pihak yang mempunyai fasilitas olah raga karena diperbolehkan untuk menggunakan fasilitas sehingga dapat meningkatkan prestasi olah raga di kota Pasuruan meskipun Pemerintah mempunyai GOR dan Stadion tetapi untuk fasilitas olah raganya masih sangat terbatas.

Lebih lanjut Mas Adi menyampaikan Pemerintah Kota Pasuruan sudah mengirimkan empat orang untuk mengikuti cabang PON di event nasional dan regional, ini menunjukkan bahwa Kota Pasuruan mempunyai potensi olah raga dan atlet-atlet yang diakui baik di regional maupun nasional untuk itu pemerintah harus berupaya melengkapi fasilitas sarana dan prasarana olah raga sebagai sarana latihan untuk meningkatkan prestasi.

 “Kalau ada fasilitas olah raga yang bagus mempunyai ruang eksperesi untuk mencari prestasi dapat mendorong baik tingkat RT, RW, Kelurahan, Kecamatan sampai Kota tumbuh semangat berolah raga”, pungkasnya

Lebih lanjut Mas Adi mengucapkan selamat melaksanakan lomba bulu tangkis dalam rangka memperingati hari santri karena olah raga membangun sportifitas dan kedisiplinan dan semua peserta adalah pemenangnya karena ikut berkompetisi dan lomba ini bukan menjadi akhir tetapi justru menjadi awal mencari potensi-potensi yang ada di Kota Pasuruan.

Lomba bulu tangkis di buka oleh Wakil Wali Kota Pasuruan, Mas Adi di dampingi Kepala Dispora, dan tiga anggota DPRD berlokasi di Gedung Pancasila Kota Pasuruan(rmd)

Check Also

Keren! Bekas Carrefour Akan Dibuat Rest Area Bernuansa Arafah.

Pemerintah Kota Pasuruan berencana akan membuat rest area bernuansa Arafah di ex.Carefure yang berada di …