Haul Mbah Kyai Ghofur Berjalan Dengan Tertib, Gus Ipul Sampaikan Terima Kasih

Pasuruan Kota Madinah. Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyampaikan terima kasih kepada segenap panitia karena menyelenggarakan kegiatan dengan protokol kesehatan tertib dan sejak awal berkooordinasi dengan pemerintah atau satgas covid 19 yang telah merancang kegiatan haul Mbah Kyai Ghofur atau Kyai Sepuh yang ke 86. Minggu, (09/01/2022) berlokasi di Masjid Jami’ Al-Ghofuriyah Gentong Kecamatan Gadingrejo Pasuruan.

Ada tiga point penting yang disampaikan Gus Ipul, pertama datang ke majelis haul ini untuk memastikan masih tersambung dengan leluhur dengan sesepuh orang tua dan guru-guru kita.

“ini semacam bukti bahwa kita komitmen masih sambung sama mbah kyai sepuh mungkin yang paling ringan selalu mengikuti kegiatan rutinan diajak mendekati gusti Alloh dan menjauhi larangannya yang kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari.”ujar Gus Ipul

Kemudian Gus Ipul menyampaikan, kedua ini semacam absen bagi yang masih sehat dan ketiga ada tambahan ilmu dari ulama dan kyai.

“Dengan tambahan ilmu hidup menjadi barokah kebaikannya bertambah.” Ucapnya

Lebih lanjut Gus Ipul juga menyampaikan perkembangan covid 19 yang semakin membaik karena kerja sama dari kepolisian, kodim, kejaksaan, pengadilan, subdenpom, yonzipur, marinir, pemerintah dan juga Ormas yang berpartisipasi mengatasi covid 19 termasuk ketua RT dan RW yang bergerak.

“Yang penting protokol kesehatan mau acara apa saja yang penting protokol kesehatan ditegakkan masker untuk kesehatan kita semua,” Pungkasnya

Gus Ipul tetap mengingatkan untuk tetap melakukan protokol kesehatan, kedua mengajak saudara yang belum vaksin khususnya lansia dan anak-anak usia 6 sampai dengan 11 tahun.

Haul ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, S.TP, M.Si (Mas Adi), Camat dan Lurah serta para ulama dan kiai lainnya.(rmd)

Check Also

Budi Doremi Meriahkan Gelaran Event Peresmian Gedung PLUT-KUMKM Kota Pasuruan

Dalam rangka memeriahkan peresmian gedung PLUT-KUMKM (Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan …