Optimalkan Layanan Masyarakat Situasi Kegawatdaruratan Dengan Siaga 112

Pasuruan Kota Madinah. Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik melaksanakan pelatihan dan perkenalan siaga 112 kepada admin perangkat daerah untuk mengoptimalkan layanan masyarakat untuk menangani situasi kegawatdaruratan khususnya di Kota Pasuruan. Senin (17/01/2022) berlokasi di Ruang Rapat Untung Suropati II Kota Pasuruan.

Selanjutnya, Wahyu dari PT. Jasmita memaparkan, 112 dapat diakses masyarakat selama 24 jam gratis bebas pulsa. Hanya dengan menelpon, dan aduan masyarakat akan  direspon dan ditangani secara cepat serta tepat oleh instansi/PD terkait

“untuk Jawa Timur ada 12 kabupaten /kota yang bekerja sama terkait dengan siaga 112 yang salah satunya Kota Pasuruan.” Ujarnya

Wahyu juga menjelaskan terkait dengan proses alur panggilan darurat 112 kepada admin perangkat daerah dari masyarakat sampai dengan trafik operator telekomunikasi dan aplikasi 112.

“Prosedur panggilan darurat 112 dari masyarakat laporan akan diverifikasi oleh admin kemudian akan diteruskan Perangkat Daerah kedaruratan dan akan diteruskan ke petugas lapangan.” Jelasnya

Wahyu juga memperkenalkan aplikasi 112 dan cara menggunakannya. 

Pelatihan Siaga 112 dipimpin langsung Kepala Bidang E-Government Tata Rini. S.Kom, Vendor PT. Jasmita dan diikuti operator dari perangkat daerah. (rmd)

Check Also

Peringati Hari Pahlawan, Pemkot Pasuruan Gelar Upacara dengan Khidmat

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November, Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan menggelar upacara bendera di …