Pemkot Salurkan Ribuan Sembako, Gus Ipul Sebut 1 ASN 1 Sembako Inisiasi Ketua TP PKK Kota Pasuruan

Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan melalui program 1 ASN 1 Sembako memberikan bantuan paket sembako untuk 1700 Pegawai Harian Lepas (PHL) di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan.

Sebanyak 3500 ASN di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan mensukseskan program ini. Selain PHL, sembako ini akan dibagikan kepada yang membutuhkan.

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan bahwa program 1 ASN 1 sembako ini merupakan inisiasi dari Ketua TP PKK Kota Pasuruan, yakni Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf (Fatma).

“Ide ini dari istri saya. Setelah itu diakomodir oleh pak Sekda dan akhirnya allhamdulillah terlaksana. Semoga ini bermanfaat dan berkah,” ujar Gus Ipul saat memberikan sambutan kepada para PHL di Gedung Kesenian Dharmoyudo, Selasa (26/04/2022)

Gus Ipul juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh PHL di Lingkungan pemerintah Kota Pasuruan yang turut serta membantu pelaksanaan program pembangunan Kota Pasuruan,.

“Saya dan mas Adi mengucapkan terima kasih untuk para PHL sudah ikut membantu melaksanakan program pembangunan Kota Pasuruan meskipun bayarannya pas-pasan. Namun, kalian semua berusaha bekerja dengan bersungguh-sungguh,” kata Gus Ipul

Sesuai dengan misi Gus Ipul menjadikan Kota Pasuruan kota indah yang didukung dengan kualitas infrastruktur yang baik. Para PHL diharapkan dapat membantu dengan membuat mensukseskan program pemerintah salah satunya adalah Pasuruan resik.

“Saya selalu mengingatkan untuk menerapkan lisa bunga (lihat sampah buang ke tempat sampah), kita bentuk kota kita ini menjadi kota yang bersih, indah dan tertib,” imbuhnya.

Gus Ipul juga berterimakasih kepada seluruh ASN Pemerintah Kota Pasuruan yang sudah mensuksekan program ini

“Saya berterimakasih kepada seluruh ASN, semoga rezekinya bertambah,” pungkas Gus Ipul.

Di kesempatan yang sama Fatma mengaku gembira dan bersyukur karena ide dadakan ini dapat diterima dan direalisasikan dengan cepat oleh Gus Ipul.

“Saya bersyukur dan terharu sekaligus gembira karena ide dadakan ini langsung di wujudkan oleh suami saya selaku Wali Kota. Dan menurut laporan dari para pimpinan di masing-masing dinas, teman-teman ASN sangat menyambut baik dan bersemangat mengumpulkan sembako senilai delapan puluh ribu rupiah per paket ini untuk teman-teman THL nya,” kata founder Fatma Foundation ini saat membagikan paket sembako kepada para THL di halaman rumah dinas walikota.

Ia menyebut, tujuannya program ini adalah berbagi kasih, berbagi rizki dan kebahagiaan di bulan suci ramadhan menjelang lebaran, juga sebagai momentum kebersamaan.

“Kami ingin menumbuhkan kepedulian terhadap sesama. Temannya yang tidak dapat THR, dibantu dengan memberikan paket sembako. Sembako dari 3500 ASN tentu masih akan tersisa, Insya Allah akan segera kami bagikan kepada para penerima manfaat lainnya seperti perempuan kepala keluarga atau masyarakat yang membutuhkan lainnya. Semoga semuanya barokah dan langkah kecil ini mendapatkan ridlo dari Allah SWT,” tutupnya

Kegiatan pembagian paket sembako ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Pasuruan, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Kepala Perangkat Daerah, Ketua TP PKK Kota Pasuruan, Wakil Ketua TP PKK Kota Pasuruan. (Fit/Lut)

Check Also

Optimalkan Potensi Wisata Heritage dan UMKM Olahan Bandeng, Diskominfotik-Wartawan Studi Banding ke Pemkot Semarang

Sebagai kota yang pernah berjaya di masa kolonial, Kota Pasuruan banyak memiliki warisan situs bersejarah …