Kadis Kominfotik Paparkan Materi dalam acara FGD Long Form Sensus Penduduk 2020

Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik (Diskominfotik) Kota Pasuruan Kokoh Arie Hidayat, SE, S.Sos, MM menyampaikan paparannya dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD)  Long Form Sensus Penduduk 2020 Kota Pasuruan

Acara ini digelar oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pasuruan, bertempat di Rumah Makan Kurnia, Kamis (02/06/2022). Acara tersebut juga dihadiri oleh Walikota dan Wakil WaliKota Pasuruan, Kcamatan dan Kelurahan, dan dinas yang terkait.

Kokoh dalam menyampaikan paparan materi implementasi data sektoral dalam mendukung satu data Kota Pasuruan, Satu Data Kota Pasuruan merupakan sebuah inisiatif pemerintah Kota Pasuruan untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas tata kelola data di lingkup Pemerintahan Daerah Kota Pasuruan.

“Pemkot menginisiasi satu data Kota Pasuruan untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas tata kelola data di lingkut Pemkot Pasuruan,” jelas Kokoh

Kokoh juga menjelaskan, satu data nantinya untuk meningkatkan ketersediaan data yang ter-update dalam rangka mendukung perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, dan pengendalian pembangunan serta perumusan kebijakan pembangunan yang berbasis pada data.

“Perlu kita fokuskan untuk Kota Pasuruan memiliki satu data, dengan demikian bisa meningkatkan ketersediaan data yang ter-update,” ujar Kokoh

Menurut Kokoh, satu data Kota Pasuruan ini nantinya akan memuat data yang lebih rinci tiap wilayah dengan tujuan data sektoral yang ada di Perangkat Daerah dapat terverifikasi sampai dengan level Kelurahan.

“Satu data Kota Pasuruan ini nantinya akan terbagi atas menu urusan RPJMD, Pemerintah di Perangkat Daerah dan wilayah dari Kecamatan sampai dengan Kelurahan,” kata Kokoh (lut)

Check Also

Keren! Bekas Carrefour Akan Dibuat Rest Area Bernuansa Arafah.

Pemerintah Kota Pasuruan berencana akan membuat rest area bernuansa Arafah di ex.Carefure yang berada di …