Kontingen Porprov Jatim ke-VII Kota Pasuruan di Lepas Dengan Semangat Raih Prestasi Terbaik.

 Jelang pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) ke- VII di Stadion Jember Sport Garden Kabupaten Jember yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 25 Juni 2022. Dan Penutupannya akan dilaksanakan di Stadion Semeru Lumajang tanggal 3 Juli 2022.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pasuruan, Rabu (22/6/2022) melaksanakan prosesi pamit dan pelepasan kontingen Porprov Jatim VII 2022 Kota Pasuruan ini dilaksanakan di GOR Untung Suropati Kota Pasuruan. Kontingen Kota Pasuruan akan mengikuti 28 Cabang Olahraga (Cabor) dari total 48 Cabor yang dipertandingkan.

Jumlah kekuatan kontingen Kota Pasuruan total 378 personil dengan rincian, 162 atlet pria, 99 atlet wanita dan official berjumlah 117 personil.

Ketua KONI Kota Pasuruan Gangsar Sulistyarso menyatakan dari 28 cabor yang diikutkan ada beberapa yang diunggulkan bisa meraih medali emas.

“Insyaallah dari data prestasi terkini, ada beberapa cabor yang dapat meraih medali. Seperti dari cabor Atletik, Menembak, Selam Kolam, Selam Laut, Catur, Tae Kwon Do, Wushu, Hockey, Petanque dan mudah- mudahan Sepak Bola juga meraih medali. Tentu juga dari cabor yang lain,” harapnya.

Ketua Kontingen H. Abdullah Junaidi mengatakan rangkaian kegiatan Porprov ke-VII ini sudah diawali dengan babak Pra Kualifikasi untuk 6 cabor diantaranya, Sepak Bola, Volly Indoor, Basket, Futsal, Pencak Silat dan Catur.

“Alhamdulillah Atlet-atlet Kota Pasuruan telah berhasil lolos mengikuti Porprov dari tiga cabor yaitu Sepak Bola, Pencak Silat dan Catur,” bebernya.

Junaidi menambahkan pada Porprov ke-VI tahun 2019 di Lamongan, Gresik, Tuban dan Bojonegoro. Kota Pasuruan bisa meraih medali, 9 medali emas, 9 medali perak dan 23 medali perunggu dengan jumlah poin 73 dan berada diperingkat 15 se Jawa Timur.

“Semoga di Porprov ke-VII kali ini kontingen Kota Pasuruan bisa meraih prestasi yang lebih baik dan juga bisa memperbaiki peringkat dari Porprov sebelumnya,” pungkasnya.

Dalam acara pamit dan pelepasan kontingen Kota Pasuruan Porprov Jatim ini dilepas langsung Asisten 1 Ir. Sahari Putro, M.M mewakili Pemerintah Kota Pasuruan dan dihadiri beberapa pejabat terkait serta atlet dari 28 cabor yang ada.

Pada pelepasan kontingen Kota Pasuruan ini juga dibacakan Tekat Kontingen Kota Pasuruan secara bersama-sama dengan 3 point penting diantaranya menjunjung tinggi nilai-nilai persahabatan dan persaudaraan, melaksanakan dengan sportivitas yang tinggi dan bertanding dengan segala kemampuan, untuk meraih hasil yang terbaik dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga.

Check Also

Banjir Rob Rendam Wilayah Pesisisr Kota Pasuruan

Banjir Rob menggenangi wilayah pesisir di wilayah Dusun Kebonsawah, Dusun Kisik Desa Kalirejo Kraton, Pesisir …