Ribuan Warga Kota Pasuruan Telah Terima Bansos Uang Tunai

Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Sosial Kota Pasuruan menyerahkan bantuan sosial Tunai kepada ribuan warga Kota Pasuruan. Hal ini merupakan bentuk upaya Pemkot Pasuruan mengendalikan Inflasi di Kota Pasuruan. Ada sebanyak 3.084 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) menerima bantuan ini.

Pemberian bantuan sosial ini diserahkan langsung oleh Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyerahkan secara simbolis bantuan sosial uang kepada individu sebagai upaya menekan dan di Gedung Kesenian Darmoyudho Kota Pasuruan, Senin (10/4/2023).

Para KPM penerima bantuan mendapatkan Rp. 200.000,- yang akan diterimakan selama 3 bulan, jadi totalnya, Rp.600.000

Dalam kesempatan sambutan Gus Ipul menyampaikan bahwa sudah dua tahun bersama Mas Adi memimpin Kota Pasuruan, ditahun 2024 sudah berakhir masa jabatannya sementara Pekerjaan Rumah masih banyak yang harus dilakukan agar Kota Pasuruan makin maju, makin indah, dan makin harmoni.

“Iktiar dzohir sudah dilakukan membuat Kota Pasuruan bersih sudah dilakukan sampai mengundang cak shodiq, usaha sudah dilakukan sekuat tenaga ditengah keterbatasan anggaran Kota Pasuruan,” ujarnya

 Kemudian ia mengharapkan menyapa warga Kota Pasuruan lewat program program pembangunan Kota Pasuruan.

“Dengan memperbaiki layanan Pemkot Pasuruan membentuk layanan satu pintu di mall Poncol agar warganya bila ada urusan bisa dilayani dengan cepat, itulah saya bersama Mas Adi ingin menyampaikan program program yang memudahkan masyarakat,” harapnya

Gus Ipul menambahkan bahwa Pemkot Pasuruan melakukan revitalisasi Alun alun, perbaikan Alun alun dan membangun payung madinah agar Kota Pasuruan mempunyai icon, mempunyai ciri ciri yang tidak dimiliki kota yang lain.

“Boleh Surabaya maju, boleh Kota Malang maju, boleh kota kota lain maju tetapi kota mereka tidak punya Payung Madinah, Kota Lain tidak punya masjid dekat dengan payung madinah dan juga dekat dengan Alun alun yang sekarang lebih bersih dan lebih bagus,” tambahnya

Ia menuturkan bahwa ingin menyapa warga Kota Pasuruan dengan pembangunan Kota Pasuruan yang memudahkan layanan publik dan perbaikan sarana dan prasarana.

“Kedepan Saya bersama Mas Adi ingin menjadikan Alun alun yang cerdas atau smart Alun alun,” tuturnya

Gus Ipul juga menyampaikan bahwa selain Pembangunan sarana dan prasarana, ada program bantuan sosial baik berupa sembako maupun uang tunai, Warga Kota Pasuruan yang dikumpulkan hari ini adalah yang mendapatkan bantuan tunai dari APBD Kota Pasuruan.

“Bantuan ada dari Pemerintah Pusat lewat dari Kementrian Sosial atau Kementrian yang lain yang merupakan program dari pusat dan juga ada dari APBD Kota Pasuruan yang berasal dari bantuan Pemerintah Pusat dan kedua dari PAD (Pendapatan Asli Daerah) yang  bersumber dari pajak dan retribusi,” pungkasnya

Hadir dalam kegiatan Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Wakil Wali Kota Pasuruan, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah, dan diikuti Warga Kota Pasuruan yang mendapatkan bantuan sosial. (rmd/fit)

Check Also

Ribuan Bansos Diserahkan, Gus Ipul : Manfaatkan Untuk Kebutuhan Pokok

Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Sosial kembali menyalurkan bantuan sosial uang tunai kepada ribuan Keluarga …