“Grebek Kampung Kumuh”, Warga Antusias Kerja Bakti

“Grebek Kampung Kumuh”, Minggu (06/08/2023) pagi ini berlangsung dengan antusiasme warga yang tinggi.Mereka dengan antusias bahu membahu membersihkan area tempat tinggal mereka, mulai selokan, membersihkan sampah dan membersihkan sungai disekitar mereka. Kali ini bertepat di Kelurahan Trajeng dan Kelurahan Ngemplakrejo Kecamatan Panggungtejo yang di kunjungi oleh Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf atau biasa disapa Gus Ipul.

Pada momen grebek kampung ini, Gus Ipul mengajak warga untuk menjaga kebersihan baik kebersihan lingkungan dan juga rumahnya.

Grebek Kampung Kumuh ini dilaksanakan mulai tanggal 04-06 Agustus 2023. Dan yang menjadi istimewa, Kepala Perangkat Daerah, Camat, hingga lurah ikut kerja bakti dalam grebek kampung kumuh ini.

“Saya berterimakasih kepada semua yang telah bersama-sama membersihkan kampung ini,” ujar Gus Ipul saat berkunjung di Kelurahan Ngemplak rejo.

Ia juga mengajak dialog warga untuk mengetahui permasalahan yang ada di warga.Mulai soal sampah air laut, mulai soal listrik, soal produksi logam yang ada didaerah utara, dan lain sebagainya.

“Ini tidak ada tong sampah, coba pak lurah dikoordinasikan dengan pak RT nya, agar ada tok sampah,” katanya ke Pak Lurah saat mengunjungi rumah warga.

Gus Ipul juga mengapresiasi rumah warga yang bersih saat berkunjung ke rumah warga di wilayah Kelurahan Trajeng.

“Bu rumahnya bersih, tempat jualan bersih saya suka dipertahankan.Untuk Pak Lurah, ini dipertahankan. Jangan hanya karena ada saya aja dibersihkan, tapi juga setiap hari dibersihkan,” imbuhnya.

Grebek kampung kumuh ini juga melibatkan wakil Wali Kota Pasuruan, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan dan para Asisten pemerintah Kota Pasuruan.

Check Also

Keren! Bekas Carrefour Akan Dibuat Rest Area Bernuansa Arafah.

Pemerintah Kota Pasuruan berencana akan membuat rest area bernuansa Arafah di ex.Carefure yang berada di …