Sapa Warga di Jalan Santai Agustusan, Mas Adi : Wujud Masyarakat Guyub Rukun

Antusias warga kota Pasuruan masih berlanjut dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-78. Kali ini masyarakat di lingkungan Kelurahan Bugul Lor dan Kebonagung mengadakan jalan santai, Minggu pagi (3/9/2023). Berbeda dengan kegiatan sebelumnya, 58 stand bazar UMKM lokal juga mewarnai rangkaian acara ini. Mulai jual makanan, pakaian, asesoris, kerajinan mewarnai jalan santai kali ini.

Wakil Walikota Pasuruan, Adi Wibowo, S.TP, M.Si (Mas Adi) yang berkesempatan hadir turut mengapresiasi semangat para warga. Ia juga secara langsung memberangkatkan jalan santai ini.

“Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini karena membuktikan masyarakat Kebonagung itu guyub, wujud dari harmoni warganya dalam jargon Pasuruan Kota Madinah”, ucapnya.

Tidak hanya itu, Mas Adi juga menegaskan maksud tujuan jalan santai dan bazar ini banyak manfaat di dalamnya.

Terlihat mulai bapak-bapak, ibu-ibu hingga anak-anak meramaikan jalan santai ini.

“Selain mengolahragakan masyarakat, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antar warga, untuk pemberdayaan UMKM, serta mendekatkan pelayanan kepada masyarakat”, tuturnya

Selain jalan santai dan bazar, perayaan puncak HUT RI di Kebonagung ini juga menyediakan pelayanan IKD dari Dispendukcapil, pelayanan pajak dari Bapenda serta pelayanan kesehatan gratis dan donor darah yang dapat dimanfaatkan oleh warga.

Di akhir sambutannya, Mas Adi kembali berpesan kepada warga untuk menyiapkan diri dalam menyambut gelaran MTQ tingkat Provinsi ke-30 yang semakin dekat.

“Mari kita bersiap-siap menjadi tuan rumah MTQ Jawa Timur ke-30, jangan lupa jaga kebersihan di lingkungan masing-masing dan jadilah tuan rumah yang ramah”, tutupnya. (Dey/fit)

Check Also

Keren! Bekas Carrefour Akan Dibuat Rest Area Bernuansa Arafah.

Pemerintah Kota Pasuruan berencana akan membuat rest area bernuansa Arafah di ex.Carefure yang berada di …