Jambore OPOP, Gus Ipul Sampaikan Syukur dan Matur Nuwun

Semaraknya jambore OPOP (One Pesantren One Product) di Kota Pasuruan sangat meriah menampilkan artis jawa timur dan nasional, terlihat juga semangat dari santri yang mengikuti jambore OPOP dari awal hingga akhir. kegiatan dilaksanakan GOR Untung Suropati Kota Pasuruan, Rabu (29/11/2023).

Pada jambore OPOP kali ini di Kota Pasuruan juga menampilkan stand UMKM yang berjejer kearah pintu masuk GOR yang menyajikan makanan, snack dan produk alas kaki yang dikelola oleh pengusaha santri, banyak masyarakat yang antusias membeli produk produk dari pesantren ini.

Dalam kesempatan sambutannya Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyampaikan dua point yang pertama syukur dan matur nuwun.

“Syukur malam ini Ibu Gubernur bersama kita sekaligus terima kasih Kota Pasuruan menjadi tuan rumah jambore OPOP tahun 2023,” Ujarnya

Ia menambahkan point kedua bahwa salah satu program ikonik Ibu Gubernur salah satunya OPOP yang hanya ada satu satu di Indonesia one pesantren one product.

“Program OPOP menurut saya istimewa dan jempol dua untuk Ibu Gubernur Kita berharap jambore ini akan mempunyai dampak bagi pesantren, santri dan alumni khususnya Kota Pasuruan yang dipamerkan produknya,” tambahnya

Kemudian sambutan Ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa jambore OPOP mengajak para santri untuk menjadi pengusaha sukses.

“Santri yang hadir saat ini akan menjadi penguat bagaimana sesungguhnya bisa berdakwah dengan masyarakat,” ujarnya

Kemudian Khofifah memanggil dua santri putra dan dua santri putri untuk diberikan quiz dan berhadiah laptop bagi yang bisa menjawab pertanyaan dari Khofifah dan Gus Ipul. Khofifah beserta Gus Ipul juga menyerahkan hadiah bagi pemenang OPOP dan menyerahkan santunan JKM bagi masyarakat yang kurang mampu. Khofifah mengucapkan rasa bahagia diatas tengah tengah santri dalam program one pesantren one product.

“Semoga terus sukses dan bisa mengakses pasar disemua belahan dunia,” pungkasnya

Hadir dalam kegiatan Gubernur Jawa Timur, Wali Kota Pasuruan, Wakil Wali Kota Pasuruan, Seketaris Daerah Kota Pasuruan, Pj. Bupati Pasuruan, forkopimda Kota Pasuruan dan diikuti santri se Kota Pasuruan. (rmd)

Check Also

Rayakan Lebaran ke-7 Identik Makan Ketupat

Hari Raya Ketupat adalah tradisi memperingati 7 hari setelah Hari Raya Idul Fitri yang selalu …