Pemkot Pasuruan Raih Penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2024 dari IIPG

Pemerintah Kota Pasuruan menerima penghargaan Anugerah Pandu Negeri Tahun 2024 dari Indonesian Institute for Public Governance (IIPG).

Penerimaan penghargaan ini diwakilkan oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Pasuruan, Imam Subekti. Penghargaan ini merupakan penghargaan kategori Silver sebagai Pemerintah Daerah Dengan Kinerja dan Governansi Memuaskan Tingkat Kota pada Kamis (5/9/2024) di Auditorium Hotel Aryaduta, Jakarta.

Menurut Imam Subekti keberhasilan Pemkot Pasuruan kali ini berdasarkan beberapa aspek penilaian diantaranya; aspek kinerja yang meliputi, pertumbuhan ekonomi, pengembangan manusia dan breaktrough result – submit document (transformative- innovative).

” Selain aspek kinerja yang dinilai juga dari aspek governansinya seperti, tata kelola keuangan, tata kelola pemerintahan dan anti korupsi,” ujarnya.

Kadiskominfotik berharap dengan diraihnya Penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2024 untuk Kota Pasuruan ini sebagai bukti komitmen Pemkot Pasuruan untuk terus berbenah khususnya pada tata kelola pemerintahan yang bermuara pada taat aturan dan peningkatan layanan kepada masyarakat.

” Kedepan, terus kita berupaya mewujudkan pemerintahan yang efisien, efektif dan bersih yang berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Pasuruan,” pungkasnya.

Untuk diketahui Anugerah Pandu Negeri adalah bentuk penghargaan yang diberikan oleh Indonesian Institute for Public Governance (IIPG) kepada pemerintah daerah provinsi, kabupaten, ataupun kota khususnya di wilayah 3T (terdepan, tertinggal, terluar) yang berhasil melaksanakan praktik kinerja dan governansi yang baik di daerahnya.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Presiden RI Periode 2009 – 2014 sekaligus Ketua Dewan Penasihat IIPG Boediono; Ketua Umum IIPG Rudiantara; Inisiator IIPG (Ketua Umum IICD-IIPG 2012-2024) Sigit Pramono; Direktur Pelaksanaan IIPG Irham Dilmy; serta segenap tamu undangan lainnya.

Check Also

Serahkan Bansos Kepada Puluhan KPM, Mas Adi Minta Manfaatkan Sesuai Kebutuhan 

Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada puluhan Keluarga Penerima …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *