Pemkot Pasuruan Berhasil Masuk Tahapan Visitasi Keterbukaan Informasi Publik

Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kota Pasuruan berhasil Masuk dalam penilaian visitasi oleh Komisi Informasi. Visitasi ini dilaksanakan karena pemerintah Kota Pasuruan meraih nilai 95 dalam pengisian SAQ. Dimana di tahun sebelumnya, pemerintah Kota Pasuruan tidak pernah berhasil sampai pada tahap visitasi penilaian keterbukaan informasi publik yang diselenggarakan oleh Komisi informasi. Keberhasilan ini, merupakan komitmen pemerintah Kota Pasuruan mewujudkan Pemerintah Kota Pasuruan yang informatif dan terbuka.

PPID Kota Pasuruan menerima kunjungan Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur pada Kamis (19/9) di Kantor Dinas Komunikasi Informatika, dan Statistik Kota Pasuruan.

PPID Kota Pasuruan menjadi 20 dari 38 Kabupaten Kota Provinsi Jawa Timur yang telah berhasil mendapatkan nilai SAQ minimal 80.

Pelaksanaan penilaian visitasi ini dilaksanakan Komisi Informasi provinsi Jawa Timur dari tanggal 17 sd 27 september 2024 ke kabupaten kota.

“Ini merupakan tahun pertama PPID Kota Pasuruan masuk dalam tahapan penilaian visitasi, semoga bisa terus ke tahap selanjutnya, dan berhasil mendapatkan kategori informatif, ” ujar Imam Kepala Diskominfotik Kota Pasuruan

Menurut Imam, masih banyak yang harus dipersiapkan dalam mengikuti penilaian ini, yakni pada tahap wawancara. Karena pada nantinya kepala badan publik harus mempresentasikan apa saja yang sudah dilaksanakan oleh PPID Kota Pasuruan.

“Saya berterimakasih kepada teman-teman PPID utama, hingga pelaksana yang sudah bekerjasama dan bekerja keras untuk mewujudukan Kota Pasuruan informatif. Semoga membuahkan hasil, ” imbuhnya (rmd/fit)

Check Also

Jamu Komandane – Minuman Tradisional Khas Kota Pasuruan yang Menyegarkan dan Menyehatkan

Di tengah derasnya arus modernisasi, tak banyak usaha yang tetap bertahan menjaga tradisi warisan leluhur. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *