PENYERAHAN LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (LKPD) TAHUN ANGGARAN 2019

Inspiring City Pasuruan, PemerintahKota Pasuruan kembali mendapat Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019. Penyerahan tersebut dilaksanakan secara virtual conference, pada hari Selasa tanggal 30 Juni 2020  di Gedung MCC Pemerintah Kota Pasuruan. LKPD diserahkan oleh Kepala BPK Perwakilan Jawa Timur kepada Plt. Walikota Pasuruan Bapak Raharto Teno Prasetyo, ST didampingi Pj. Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Bapak Rudiyanto, AP, MM, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Kota Pasuruan Bapak Mochamad Amin, MM, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah Bapak Drs. H. Adri Djoko Srijono, M.Si dan Inspektur Kota Pasuruan Bapak Drs. H. Mokhamad Faqih, M.Si.  Di lain tempat Penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) secara virtual conference di hadiri Bupati Jember, Ketua DPRD Kota Pasuruan serta Ketua DPRD Jawa Timur.

Kepala BPK Perwakilan Jawa Timur mengapresiasi yang tinggi kepada Kepala Daerah serta semua jajaran di bawahnya yang benar-benar serius dan konsekuen dalam hal menyusun laporan keuangan berbasis akrual secara tepat waktu. Ucapan  terima kasih atas kerja sama DPRD, Kepala Daerah, dan jajarannya. Serta menyampaikan bahwa hasil pemeriksaan dapat mendorong dan memotivasi Pemerintah Daerah untuk memperbaiki pertanggungjawaban pelaksanaan APBD.

Lebih lanjut dikatakan, Pemerintah Kota Pasuruan telah menyusun rencana aksi dalam rangka menindaklanjuti rekomendasi hasil pemeriksaan BPK tersebut agar dapat terselesaikan dengan baik dan tepat waktu. Selama dalam proses pemeriksaan dilakukan, apabila terdapat kekurangan yang menjadikan tidak berkenan, atas nama Pemerintah Kota Pasuruan mohon maaf yang sebesar-besarnya dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah terbina dengan baik selama ini dan dimasa yang akan datang.

Dalam kesempatan ini, Plt. Walikota  Pasuruan Bapak Raharto Teno Prasetyo, ST juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala koreksi dan langkah-langkah perbaikan yang disampaikan oleh Tim Pemeriksa BPK Perwakilan Jawa Timur selama proses pemeriksaan tersebut. Masih ada kekurangan  dalam menyajikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah sehingga masih terdapat temuan yang harus tindak lanjuti untuk perbaikan kedepan.

Check Also

Budi Doremi Meriahkan Gelaran Event Peresmian Gedung PLUT-KUMKM Kota Pasuruan

Dalam rangka memeriahkan peresmian gedung PLUT-KUMKM (Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan …