Serah Terima Pelaksanaan Tugas Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Pasuruan Kepada Wali Kota Pasuruan

Inspiring City Pasuruan. Serah terima pelaksanaan tugas Pjs.Wali Kota Pasuruan Bapak Dr. Ardo Sahak, SE, MM kepada Wali Kota Pasuruan Bapak Raharto Teno Prasetyo, ST yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Pasuruan Bapak Mohammad Agus Fadjar, S.STP, MM  dilaksanakan pada hari Sabtu Malam tanggal 5 Desember 2020 di Gedung Negara Grahadi Jalan Gubernur Suryo Nomor 7  Surabaya. Serah terima tersebut juga melaksanakan protokol kesehatan ketat serta dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, 6 (enam) Kepala Daerah yang ikut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak dan Pjs. Bupati/Walikota, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Kota Pasuruan serta undangan lain.

            Sebelum sambutan dan arahan Gubernur Jawa Timur, didahului dengan penandatanganan oleh Pjs. Walikota Pasuruan dan penandatanganan oleh Asisten Administrasi Umum Dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Pasuruan serta penandatanganan oleh Gubernur Jawa Timur dan penyerahan memori serah terima nota pelaksanaan tugas dari Pjs. Walikota Pasuruan ke Asisten Administrasi Umum Dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Pasuruan.

            Dalam kesempatan ini, Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa menyampaikan mudah-mudahan kita selalu sehat lahir bathin dan sehat kualitas demokrasi. Terima kasih kepada Penjabat Sementara (Pjs) karena mengawal proses dengan baik semoga dicatat sebagai meditasi perjalanan di Jawa Timur. Malam ini tugas kembali ke pemilik mandat. Ada pesan dari KPU Pusat untuk Kepala Daerah yang mengikuti Pilkada Serentak yakni jangan ada penyebaran Covid 19 di klaster Pilkada Serentak sehingga Pilkada Serentak kita jamin berjalan aman, lancar dan kondusif.  Daerah yang dekat dengan pelaksanaan Pilkada Serentak harus mendukung sehingga semuanya tersupport dan taat terhadap protokol kesehatan ketat. Ada survey yang mengatakan bahwa masyarakat takut tertular Covid 19 ketika datang ke TPS sehingga diharapkan kepada Kepala Daerah untuk mengingatkan dan mengedukasi masyarakat  bahwa masing-masing TPS diatur sedemikian rupa, jamnya sudah dijadwal serta petugas TPS sudah dirapid. Terima kasih kepada seluruh Penjabat Sementara yang telah menjalankan tugas dengan baik.

            Seusai sambutan diteruskan dengan ucapan selamat, foto bersama serta ramah tama. (pb)

Check Also

Menuju Kota Informatif, Pemkot Pasuruan Selenggarakan Pelatihan Penyusunan Daftar Informasi Publik

Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Komunikasi,Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) tidak ingin main-main untuk menjadikan Kota …