Songsong Tahun 2021, Diskominfotik Kota Pasuruan Siapkan Program Internet untuk Rakyat

Pasuruan Inspiring City. Visi membangun Kota Pasuruan menjadi smart city terus digarap oleh Pemerintah Kota Pasuruan. Terbaru, menyongsong tahun 2021 Pemkot Pasuruan bakal merealisasikan program internet untuk rakyat.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Kota Pasuruan, Bapak Kokoh Arie Hidayat di sela-sela acara selamatan kantor baru Diskominfotik, Jalan Pahlawan, Kelurahan Pekuncen, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Acara selamatan kantor baru Diskominfotik ini dilaksanakan pada hari Senin tanggal 21 Desember 2021 dan dihadiri oleh semua pejabat Diskominfotik beserta seluruh staf. Acara dimulai dengan sambutan, doa, seremonial potong tumpeng.

Bapak Kokoh berharap dengan ditempatinya kantor Diskominfotik yang baru, bersama itu pula hadir semangat baru dan cita-cita yang baru untuk terus membangun Kota Pasuruan menjadi lebih baik. Pada kesempatan ini, beliau menyampaikan, dalam menyongsong tahun 2021 ada sejumlah program yang dipersiapkan. Program itu salah satunya adalah internet untuk rakyat.

“Jadi nanti internetnya pemerintah daerah ini akan kita distribusikan ke taman-taman, kelurahan-kelurahan, untuk bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di tahun 2021,” katanya.

Selain itu, lanjut Bapak Kokoh, program lainnya adalah tanda tangan elektronik untuk pegawai negeri sipil Pemkot Pasuruan. Nantinya, jika program ini terealisasi, pejabat Pemkot Pasuruan bisa melakukan tanda tangan secara elektronik.Kemudian ada lagi aplikasi layanan pengaduan masyarakat. Aplikasi ini bakal menggunakan platform web dan android. Bapak Kokoh berharap di awal tahun 2021, aplikasi ini sudah bisa digunakan oleh masyarakat.

Terakhir, tahun 2021 Diskominfotik juga bakal meluncurkan aplikasi bernama Pasuruan Kota Terintegrasi (PASTI). Aplikasi ini nantinya bakal menyatukan segala keperluan, baik internal Pemkot maupun eksternal.

“Di dalamnya ada pengaduan, perijinan, akan kita satukan semua secara bertahap tentunya,” tutup Bapak Kokoh. (Fit)

Check Also

Banjir Rob Rendam Wilayah Pesisisr Kota Pasuruan

Banjir Rob menggenangi wilayah pesisir di wilayah Dusun Kebonsawah, Dusun Kisik Desa Kalirejo Kraton, Pesisir …