Kunjungan Tim Penilai Karang Werda, Mas Adi Harapkan Di Tahun 2024 Kota Pasuruan Tetap Menjadi Juara Bertahan

Wakil Wali Kota Pasuruan H. Adi Wibowo, S.Tp, M.Si (Mas Adi) menerima kedatangan tim penilai lapangan Karang Werda berprestasi tingkat Provinsi Jawa Timur, kegiatan berlokasi di Kantor Kelurahan Pohjentrek Kota Pasuruan. Senin (13/5)

Kali ini penilaian yang dilakukan oleh Provinsi Jawa Timur dari Kota Pasuruan adalah Karang Werda Untung Suropati, tim penilai disambut dengan atraksi pertunjukan singo barong dan pendekar kuntu mancilan.

Dalam sambutannya Mas Adi menyampaikan rasa gembira dan selamat datang kepada dewan juri yang datang ke Kota Pasuruan.

“Alhamdulillah kita berharap karang werda ini menjadi sebuah wadah sarana bagi lansia untuk beraktifitas untuk bisa memujudkan kesejahteraannya, kita lihat profilenya banyak sekali aktifitas aktifitas para lansia yang kalau kita lihat kadang kala anak muda aktif bersama para lansia meskipun usianya bertambah tua tetapi semangatnya semangat muda,” ucapnya

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah kekhasan, deferesiansi dan keunggulan yang dimiliki oleh Provinsi Jawa Timur.

“Kegiatan Karang Werda ini di Provinsi yang lain tidak ada kegiatannya, harapannya ini menjadi virus virus yang mewarnai seluruh Indonesia dan menjadi percontohan bagi daerah lain, virus ini merupakan virus positif sehingga cepat menyebarnya tetapi juga merupakan virus kebaikan yang selama ini kita lihat Alhamdulillah Kota Pasuruan ditahun 2023 kita juara, harapannya ditahun 2024 kita masuk juara bertahan untuk Karang Werda Untung Suropati,” tambahnya

Ia juga mengatakan bahwa Indonesia boleh dikatakan angka harapan hidup itu semakin meningkat ditandai dengan sosial masyarakatnya utamanya lansia yang semakin sehat.

“Ditandai dengan Angka harapan hidup masyarakat yang semakin meningkat, kita berharap ruang karang werda ini menjadi ruang aktifitas sesuai dengan hobinya ada yang hobinya berkebun ada sarana dan prasarananya ada KRPL ada yang hobinya seni kita punya karawitan dan sebagainya, ruang ruang ini dari Pemerintah Kota Pasuruan memang kita dorong kita buka selebar lebarnya kalau kita berbicara pembangunan maka seluruh warga dari usia dini sampai dengan lansia tetap ikut berpartisipasi dalam pembangunan, harapannya ruang karang werda ini para lansia bisa berbahagia walaupun usianya sepuh ada prestasi prestasi yang diraih,” katanya

Penilaian karang werda tingkat Provinsi Jawa Timur, Kota Pasuruan masuk tiga besar bersaing dengan Kota Surabaya dan Kabupaten Blitar dari delapan peserta seJawa Timur.

“Kota Pasuruan kita berharap berdoa kita menjadi juara bertahan untuk terus juara satu ditingkat Provinsi Jawa Timur,” harapnya

Ada beberapa titik lokasi yang menjadi penilaian diantaranya Sekretariat Karang Werda, Taman Literasi Lansia, UMKM, Galeri Lukis, KRPL dan Posyandu Lansia.

Hadir juga dalam kegiatan Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial, Wakil Ketua TP PKK Kota Pasuruan, Camat Purworejo, Lurah Pohjentrek, Ketua tim penilai dan diikuti TP PKK dan Tim Penilai Karang Werda. (rmd)

Check Also

Mengenal Layanan Sedot WC dan IPLT Pemkot Pasuruan, Lebih Terjangkau, Yuk Manfaatkan!

-Mungkin masih banyak yang belum tahu bahwa Pemerintah Kota Pasuruan memiliki layanan yang berkaitan dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *