99 Hari Kerja Wali Kota Pasuruan Dan Wakil Wali Kota Pasuruan : Gus Ipul meminta Kepada Seluruh Stake Holder Untuk Saling Sinergi Dan Kolaborasi Untuk Membangun Kota Pasuruan Yang Lebih Baik

Pasuruan Kota Madinah. Pemaparan 99 hari kerja oleh Wali Kota Pasuruan dan Wakil Wali Kota Pasuruan diselenggarakan pada hari Selasa malam tanggal 8 Juni 2021di halaman Rumah Dinas Wali Kota Pasuruan di hadiri Wali Kota Pasuruan beserta Ibu, Wakil Wali Kota Pasuruan beserta Ibu, Ketua/Wakil Ketua/Anggota DPRD Kota Pasuruan, Jajaran Forkopimda, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan,  Ketua Partai, Tokoh masyarakat, Kyai, Alim Ulama, Ketua Muslimat, Ketua Fatayat, aktivis perempuan, aktivis Kota, jajaran  media serta undangan lain.

Dalam kesempatan ini Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo (Mas Adi) menyampaikan terima kasih kepada stake holder atas  kerja keras dalam  membantu  Wali kota Pasuruan dan Wakil Wali Kota Pasuruan untuk mewujudkan Pasuruan Kota Madinah. Sekarang era keterbukaan sehingga publik bisa menilai  beragam terkait 99 hari Kerja Wali Kota Pasuruan dan Wakil Wali Kota Pasuruan. Semoga ini menjadi awal yg baik. Tentu kita berharap kedepan sinergi dan kolaborasi kita lakukan demi kemajuan Kota Pasuruan.

Dalam pemaparannya, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyampaikan 3 (tiga rumus) untuk membangun dan menata Kota Pasuruan yang lebih baik yakni Pasuruan Kota Madinah (Maju Ekonominya, Indah Kotanya, Harmoni Warganya). Maju Ekonominya yakni ekonomi tumbuh dan merata, kesenjangan menyempit, kemiskinan berkurang, pengangguran menurun, sektor industri dan UMKM bertumbuh, dan PAD meningkat. Indah Kotanya yakni infrastruktur berkualitas, lingkungan yang ramah, dan resiko bencana berkurang. Serta Harmoni Warganya yakni kesalehan sosial meningkat, akses pendidikan dan kesehatan terjamin, masyarakat puas terhadap layanan, guyup rukun berdampingan, keberpihakan kepada perempuan, anak, difabel dan lansia, dan perlindungan sosial terpenuhi.  

Selain itu juga disampaikan bahwa 99 Hari Kerja Wali Kota Pasuruan  dan Wakil Wali Kota Pasuruan ada 9 (sembilan)  yakni :

  1. Mengintegrasikan pembangunan area Alun-Alun, Masjid dan sekitarnya
  2. Revitalisasi Kawasan Pelabuhan
  3. Revitalisasi RS Purut (Faskes Kesehatan)
  4. Peningkatan Branding dan revitalisasi Peran Kehumasan
  5. Rintisan SMART City dan Review Kelembagaan Birokrasi
  6. Percepatan Penanganan Covid-19
  7. Revitalisasi Fasilitas Umum, Pendidikan dan Sarana Prasarana Taman Kota
  8. Penyiapan Wifi Gratis dan Sarana Pemberlajaran Daring
  9. Percepatan Pengesahan RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah)

Diakhir pemaparan, Gus Ipul bersyukur dan berbahagia atas capain-capain 99 hari kerja yang telah terealisasi, serta diharapkan kepada OPD dan seluruh stake holder untuk saling sinergi dan kolaborasi untuk membangun Kota Pasuruan yang lebih baik. Terima kasih kepada seluruh stake holder yang telah mensukseskan serta mendukung program dan kegiatan 99 hari kerja Wali Kota Pasuruan dan Wakil Wali Kota Pasuruan.

Seusai pemaparan dilanjutkan dengan foto bareng.

Check Also

Kunjungan Tim Penilai Karang Werda, Mas Adi Harapkan Di Tahun 2024 Kota Pasuruan Tetap Menjadi Juara Bertahan

Wakil Wali Kota Pasuruan H. Adi Wibowo, S.Tp, M.Si (Mas Adi) menerima kedatangan tim penilai …