Diskominfofik Gelar Monitoring dan Evaluasi E-Sambat

Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Pasuruan menggelar monitoring dan evaluasi e-sambat dengan tujuan mengetahui sejauh mana perangkat daerah memaksimalkan aplikasi e-sambat.

Acara tersebut dibuka oleh kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komuniaksi Publik Gatot Budiono. Monev ini dilakukan dengan menghadirkan seluruh admin utama e-sambat di seluruh perangkat daerah Kota Pasuruan pada Kamis, (30/11/23) di Ruang Rapat Mini.

Melalui aplikasi e-Sambat yang resmi di launching awal Januari 2022 lalu, masyarakat Kota Pasuruan bisa langsung mengadu dan mengeluhkan pelayanan publik. Dapat mengirimkan gambar atau foto dan juga memberikan mengirimkan lokasi secara jelas. Nantinya dinas terkait akan segera merespon dan menindaklanjuti keluhan dengan memberikan solusi. Masyarakat juga dapat memonitor sampai sejauh mana keluhan dan aduan ditindaklanjuti oleh dinas atau perangkat daerah.

Dalam paparannya, Gatot mengatakan, rapat evaluasi dilaksanakan untuk mengevaluasi aplikasi pelayanan publik e-sambat yangt ada di seluruh perangkat daerah.

“Kita sampaikan berdarkan hasil dari laporan yang masuk dari masyarakat, nantinya kita akan membahas satu persatu terkait laporan yang sudah masuk,” kata dia.

Dalam kegiatan evaluasi ini juga diisi pemateri dari BMKG Kepala BMKG Stasiun Geofisika Kelas II Pasuruan Rully Oktavia Hermawan. Rully mengatakan, kedatangannya di kantor Diskominfotik Kota Pasuruan salah satu tujuan utamanya adalah pemanfaatan dan pengelolaan data berkaitan dengan hasil prakiraan cuaca yang telah dihasilkan BMKG, untuk bisa dimanfaatkan masyarakat sebagai panduan memperoleh data prakiraan cuaca terkini.

“Kami datang kesini adalah untuk memperkuat sinergitas antar lembaga, agar data yang kami punyai bisa dikelola dengan lebih baik untuk kepentingan masyarakat,” terangnya.

Check Also

Ribuan Bansos Diserahkan, Gus Ipul : Manfaatkan Untuk Kebutuhan Pokok

Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Sosial kembali menyalurkan bantuan sosial uang tunai kepada ribuan Keluarga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *