Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Data Statistik Sektoral Kota Pasuruan : Plt. Kepala Bidang Statistik, Menyampaikan Melalui Aplikasi E-Sista Agar Satu Data Indonesia Bisa Tercapai.

Pasuruan Kota Madinah. Menurut Perpres No. 39 Tahun 2019, Satu Data Indonesia  adalah  kebijakan tata kelola data Pemerintah untuk menghasilkan data yang akurat, mutakhir, terpadu, dapat dipertanggungjawabkan, mudah diakses dan dibagi pakaikan.

Oleh karena itu, Dinas Komunikasi, Informatika Dan Statistik Kota Pasuruan menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Data Statistik Sektoral Kota Pasuruan pada hari Kamis tanggal 10 Juni 2021 di Ruang Pertemuan Untung Suropati Sekretariat Daerah Kota Pasuruan. Kegiatan tersebut  diikuti 41 peserta dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan secara resmi dibuka oleh Plt. Kepala Bidang Statistik pada Dinas Komunikasi, Informatika Dan Statistik Kota Pasuruan. Dalam kesempatan ini hadir Kepala Seksi Pengelolaan Data Statistik dan Narasumber dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pasuruan.  

Menurut Plt. Kepala Bidang Statistik pada Dinas Komunikasi, Informatika Dan Statistik Kota Pasuruan Tatarini Wulandari menyampaikan maksud dan tujuan diselenggarakan kegiatan ini agar setiap OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan bisa mengentry data sendiri melalui aplikasi E-Sista agar satu data Indonesia bisa tercapai. Diharapkan kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan ini sampai selesai dan bisa menambah pengetahuan/wawasan sehingga bisa bermanfaat untuk diterapkan di lingkungan kantor masing-masing

Seusai sambutan diteruskan dengan pemaparan materi oleh Sony dari BPS Kota Pasuruan.

Check Also

Keren! Bekas Carrefour Akan Dibuat Rest Area Bernuansa Arafah.

Pemerintah Kota Pasuruan berencana akan membuat rest area bernuansa Arafah di ex.Carefure yang berada di …