Hargai Pejuang Kemerdekaan, Pemkot Pasuruan Adakan Silaturrahim Dengan Legiun Veteran RI Se-Kota/Kabupaten Pasuruan

Pasuruan Kota Madinah. Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) didampingi Dandim 0819 Pasuruan Kota, Danyonzipur Pasuruan, Kapolres Pasuruan Kota yang diwakili oleh Kabag Sumda Polres Pasuruan Kota, DPD LVRI Cabang Pasuruan serta Pengurus dan anggota LVRI Kota dan Kabupaten Pasuruan menggelar silaturrahim bersama keluarga besar Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) seKota/Kabupaten Pasuruan pada hari Kamis tanggal 10 Juni 2021. Berjumlah 130 veteran beserta istri, acara yang digelar sesuai protokol kesehatan ini bertempat di Gedung Kesenian Darmoyudho Kota Pasuruan

Selain untuk silaturrahim, acara yang berlangsung khidmat dan syahdu ini juga dalam rangka untuk menyamakan hati dan pikiran antara LVRI dengan Pemkot Pasuruan. Dalam kesempatan ini, Gus Ipul mengapresiasi dan berterima kasih atas perjuangan dan kegigihan para veteran karena telah berjuang sekuat jiwa dan raga dalam mewujudkan Indonesia merdeka dan hingga kini tetap memiliki perhatian yang besar pada kondisi Indonesia. “Dulu panjenengan berjuang memerdekakan kami dan mengisi di awal kemerdekaan, sekarang kami yang meneruskan dan kehadiran kami yang junior disini tidak akan bisa tanpa ada perjuangan panjenengan dimasa lalu.” Ujar Gus Ipul. Lebih lanjut disampaikan, itulah pentingnya sambungan masa lalu dan masa sekarang, masa lalu dijadikan pelajaran dan masa depan dijadikan lebih baik.

Pada kesempatan ini, selain menjelaskan tentang makna halal bihalal dan silaturrahim, Gus Ipul juga menyampaikan jika kita ingin melihat masa lalu kita tentu salah satunya bisa melihat kehadiran para veteran Indonesia yang berperan dan turut merintis dan mengisi kemerdekaan pada tahap awal. Sebagai penutup, Gus Ipul menyampaikan bahwa untuk kedepannya akan ada acara yang akan melibatkan para veteran untuk turut berpartisipasi. Acara tersebut yaitu dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Check Also

Keren! Bekas Carrefour Akan Dibuat Rest Area Bernuansa Arafah.

Pemerintah Kota Pasuruan berencana akan membuat rest area bernuansa Arafah di ex.Carefure yang berada di …