Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2021 Dihadiri Oleh Wakil Wali Kota Pasuruan Bersama Forkopimda

Pasuruan Kota madinah. Bertepatan dengan diterapkan Operasi Patuh Semeru 2021 untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran covid-19  dan memujudkan kamseltibcarlantas di jawa timur maka dilaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pelaksanaan operasi patuh semeru 2021 yang ditandai dengan pemasangan pita tanda operasi kepada perwakilan personel satuan lantas Polresta, Kodim 0819 dan Dinas Perhubungan Kota Pasuruan oleh Kapolresta Pasuruan AKBP Arman, Senin (20/9/2021).

Dalam Kesempatan AKBP Arman membacakan amanat Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bahwa Kegiatan Operasi Patuh Semeru 2021 akan dilaksanakan selama 14 hari dari tanggal 20 september sampai dengan 3 oktober 2021 dengan beberapa penekanan diantaranya yang pertama Lakukan mapping kepada lokasi yang terjadi penumpukan masa, rawan kecelakaan, kemacetan dan pelanggaran lalu lintas, kedua dalam pelaksanaan operasi diutamakan kegiatan prentif dan prefentif secara edukatif dan humanis, ketiga sosialisasi protokol kesehatan peningkatan kegiatan 3T dan peningkatan kegiatan vaksinasi, keempat kepada anggota selama kegiatan tidak boleh melakukan kegiatan kontra produktif, kelima Jaga kesehatan dan terapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas, dan keenam Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Apel gelar pasukan ini merupakan apel pengecekan akhir terhadap seluruh sumber daya yang akan di libatkan Operasi Patuh Semeru 2021 dalam rangka cipta kondisi guna meningkatkan disiplin protokol kesehatan dan mencegah penyebaran covid 19 yang mengedepankan kegiatan edukasi dan persuasif serta humanis yang terkait operasi kewilayahan operasi patuh semeru”, ujarnya.

Lebih lanjut dalam amanat disampaikan pelaksanaan operasi patuh tahun 2021 mengedepankan kegiatan yang prentif dan prefentif dalam rangka kepatuhan protokol kesehatan kepada masyarakat dengan memberikan edukasi dalam berlalu lintas di wilayah jawa timur. Angka penyebaran Covid-19 di jawa timur mengalami penurunan, tingkat kesembuhan meningkat, ketersediaan BOR mengalami penurunan, tingkat kematian menurun dan jawa timur masuk pada level 2 dan 3 bahkan beberapa daerah ada di level 1, hal ini merupakan kerja keras semua pihak baik itu dari Polda, TNI, dan seluruh elemen masyarakat.

“penyebaran covid 19 terkendali karena pelaksanaan PPKM berjenjang, peningkatan kegiatan 3 T dan perluasan vaksinasi secara masal namun demikian pelaksanaan covid 19, masyarakat jangan lengah dan eforia dengan melakukan kerumunan di beberapa tempat wisata, tempat hiburan dan fasilitas publik lainnya” amanat yang disampaikan.

Lebih lanjut disampaikan diharapkan masyarakat masih melaksanakan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas) agar gelombang penyebaran covid 19 terkendali sehingga roda perekonomian dan kegiatan sosial lainnya berjalan normal.

“Di waspadai kepulangan migran dari luar negeri  membawa varian baru dari negara asalnya sehingga perlu diperketat di lokasi kedatangan dan dilakukan isolasi untuk migran tersebut”, lanjut amanat yang disampaikan.

Apel gelar Pasukan dipimpin secara langsung oleh Kapolresta Pasuruan AKBP Arman, di hadiri Wakil Wali Kota Pasuruan (Mas Adi) , Dandim 0819 Letkol Infantri Nyarman, dan jajaran Forkopimda Kota Pasuruan, dan diikuti Polresta, Kodim 0819, Dishub, Satpol PP, dan Kantibmas. (rmd)

Check Also

Kunjungan Tim Penilai Karang Werda, Mas Adi Harapkan Di Tahun 2024 Kota Pasuruan Tetap Menjadi Juara Bertahan

Wakil Wali Kota Pasuruan H. Adi Wibowo, S.Tp, M.Si (Mas Adi) menerima kedatangan tim penilai …