Diskominfotik Gelar Pembinaan KIM, Gatot: KIM Harus Upgrade Skill dan Pengetahuan

Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) menggelar acara Pembinaan Fasilitasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Kepala bidang Pengelolaan IKP Gatot Budiono yang membuka acara pembinaan menjelaskan bahwa pembinaan fasilitasi KIM perlu ditingkatkan untuk menambah skil SDM yang ada, baik itu videografi, jurnalistik ataupun pengelolaan media sosial.

“KIM harus dibina dan di fasilitasi dalam bentuk mengupgrade pengetahuan dan juga skil nya supaya dapat berkembang dan melek digitalisasi”, kata Gatot saat membuka acara di Ruang Rapat Mini, Jumat (01/04/2022)

Gatot juga menyampaikan, KIM harus melek digital. KIM diharapkan dapat mengambil peran strategis sebagai mitra Kominfo, bertransformasi secara digital dalam penyebaran informasi terutama kepada masyarakat setempat.

“Kita semua harus bersiap bertransformasi menjadi sumber daya manusia yang melek digital. KIM sebagai mitra strategis Kominfo harus menjadi garda terdepan dalam menyampaikan informasi”, jelas Gatot

Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia KIM, Diskominfotik mewadahi pelatihan baik videografi, jurnalistik, pengelolaan blog dan sosial media. Diharapkan nantinya KIM lebih berkualitas dalam menyampaikan informasi.

“Dengan adanya pelatihan yang digelar, nantinya temen-temen ini bisa lebih update informasi secara kontinyu. Kita terus monitoring perkembangan blog dan sosmed kalian,” ujar Gatot

Dengan adanya kegiatan pembinaan KIM ini diharapkan agar dapat menjalin hubungan antara KIM yang satu dengan yang lain. Dan juga menjadi motivasi kedepan untuk lebih baik lagi dalam memberikan informasi bagi masyarakat Kota Pasuruan. Peserta juga lebih mengetahui cara pembuatan berita yang baik bahkan lebih cepat dalam menyajikan berita tersebut ke media sosial.

“KIM kalau mau bergerak tidak harus menunggu dari Kominfo, rekan-rekan harus bisa berjejaring antar KIM yang ada di Kota Pasuruan. Sehingga pembuatan berita lebih cepat,” kata Gatot (lut)

Check Also

Rayakan Lebaran ke-7 Identik Makan Ketupat

Hari Raya Ketupat adalah tradisi memperingati 7 hari setelah Hari Raya Idul Fitri yang selalu …