Waspada!! Penipuan melalui Pesan WhatsApp Mengatasnamakan Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo

Beredar pesan melalui WhatsApp mengatasnamakan Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, S.TP., M.Si (Mas Adi). Akun tersebut mengirimkan pesan penggalangan donasi berupa uang untuk kepentingan yayasan ponpes rumah tahfidz dan sekolah PAUD.

Kemudian pelaku yang mengaku sebagai Wakil Wali Kota Pasuruan Mas Adi tersebut mengatakan bahwa pihaknya akan menyalurkan dana untuk yayasan ponpes rumah tahfidz dan sekolah PAUD.

Atas kejadian tersebut, Mas Adi menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dengan modus penipuan mengatasnamakan dirinya.

“Saya pastikan hal tersebut tidaklah benar. Dan saya menghimbau kepada masyarakat Kota Pasuruan untuk tidak mudah percaya dan berhati-hati. Jika ada modus-modus penipuan serupa, terutama yang mengatasnamakan pejabat,” ujarnya, Rabu (06/04/2022).

Mas Adi juga mengatakan bahwa kejadian yang mengatasnamakan dirinya telah beberapa kali terjadi. Sebelumnya pernah terjadi, namun penipu tidak menggunakan WhatsApp. Namun, menggunakan Facebook.

“Untuk itu, sekali lagi saya meminta kepada seluruh masyarakat Kota Pauruan, jangan pernah percaya pada apapun yang mengatasnamakan Wakil Wali Kota Pasuruan.Tetap waspada dengan modus-modus meminta uang atau bertransaksi uang yang mengatasnamakan pejabat. Selalu cek kebenarannya jika terasa janggal, ” tegasnya. (Fit/lut)

Check Also

Peringati Hari Kartini, Gus Ipul dan Fatma Kompak Suarakan Pentingnya Peran Perempuan Dalam Pembangunan Daerah

Pasuruan Kota Madinah. Peringatan Hari Kartini Di Kota Pasuruan di tahun ini berlangsung meriah. Selain …