Putra Terbaik Kota Pasuruan Mewakili Jatim Sebagai Anggota PASKIBRAKA Tingkat Nasional.

Kota Pasuruan kembali berhasil mewakilkan putra daerah terbaiknya menjadi salah satu peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) tingkat nasional pada Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Gedung Istana Negara pada bulan Agustus mendatang.

Putra terbaik yang kembali akan mengharumkan Kota Pasuruan tersebut bernama Abimanyu Farrela Andhika Kusuma, Kelahiran Ngawi 13 Oktober 2005 dengan tinggi badan 177 cm dengan berat badan 68 kg. Putra pertama dari Andri Prisnawan yang beralamat di Perumahan Tembok Indah ini sekarang masih ada dikelas X SMA Negeri 2 Kota Pasuruan.

Abi panggilan akrabnya sehari-hari lolos di final setelah menyisihkan 114 peserta putra terbaik dari perwakilan Kabupaten/Kota se- Jawa Timur.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga H. Basuki melalui Kabid. Pemuda Ludi Yulianto, SE saat dikonfirmasi menyatakan, keberhasilan Abi masuk ke tingkat nasional mewakili Provinsi Jawa Timur melalui berbagai ujian/tes yang harus diikuti dan juga menyisihkan peserta lain dari perwakilan setiap Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

“Untuk tesnya itu diantaranya fisik sit up, push up, satle RAN, PBB, juga tes psikologi, wawancara umum dan kesehatan,” katanya, Selasa (17/5/2022).

Abi sendiri menurut Ludi berhasil menyisihkan 114 peserta putra pada awal seleksi, terus menyisakan 12 peserta putra dan akhirnya dinyatakan lolos menjadi peserta putra terbaik bersama putri terbaik asal Banyuwangi yang menjadi wakil Jawa Timur di tingkat nasional.

“Perjuangan Abi untuk menjadi yang terbaik tidak mudah, dengan melewati test fisik dan juga wawancara. Dan alhamdulillah Abi bahasa inggrisnya juga aktif,” ujarnya.

“Alhamdulillah, tahun ini Kota Pasuruan kembali bisa mewakilkan putra daerah terbaiknya setelah tahun kemarin juga bisa mewakilkan salah satu putri terbaiknya di tingkat nasional PASKIBRAKA,” pungkasnya.

Check Also

Keren! Bekas Carrefour Akan Dibuat Rest Area Bernuansa Arafah.

Pemerintah Kota Pasuruan berencana akan membuat rest area bernuansa Arafah di ex.Carefure yang berada di …