Gebyar 1 Muharram, Mas Adi: Wujud Sinergi dan Harmoni Warga Kota Pasuruan

Pasuruan Kota Madinah – Wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo (Mas Adi) ikut menghadiri acara Gebyar Muharram 1444H yang diinisiasi oleh Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sodaqoh Muhammadiyah (LAZISMUKota Pasuruan, Minggu (21/8) pagi di Masjid Darul Arqom (SMK MUTU) Kota Pasuruan.

Acara yang rutin diselenggarakan setiap tahun ini mengusung program diantaranya, melakukan khitanan massal sebanyak 60 anak, pemberian santunan yatim kepada 60 peserta, santunan difabel berupa bantuan alat dengar, bantuan UMKM dan pengobatan gratis serta pemberian beasiswa.

Mas Adi menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada pengurus Muhammadiyah Kota Pasuruan telah membantu meringankan masyarakat yang kurang mampu.

“Kami mewakili pemerintah kota Pasuruan sangat mengapresiasi, ini adalah wujud sinergi dan peran serta masyarakat. Kegiatan seperti ini juga menjadi salah satu wujud bagaimana harmoni warganya ini terwujud di tengah-tengah masyarakat kita”, pungkasnya.

Lanjutnya, Mas Adi mengharapkan kegiatan semacam ini mampu kembali menggerakkan roda ekonomi masyarakat di situasi pandemi yang belum berakhir.

“Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini semakin menyemarakkan gebyar Muharram sehingga harapannya dengan situasi pandemi covid-19 yang sudah mulai mereda masyarakat kembali tumbuh semangatnya, tumbuh lagi ekonominya”, harapnya.

Turut serta hadir dalam acara ini Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pasuruan, Ketua Aisyiyah Kota Pasuruan, Ketua Lazismu Kota Pasuruan, Perwakilan BSI, BTN Syariah, Bank Jatim Syariah Kota Pasuruan serta segenap warga sambil menikmati meriahnya gelaran karnaval yang disajikan. (Dey)

Check Also

16.254 KPM Kota Pasuruan Mulai Terima BLT BBM

Pasuruan Kota Madinah. Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan melalui Dinas Sosial mengawal penyaluran Bantuan Langsung Tunai …