HUT ke-77 Provinsi Jatim, Pemkot Pasuruan Terima Bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya

Pasuruan Kota Madinah. Pemerintah Kota Pasuruan menyambut bendera Pataka Provinsi Jawa Timur “Jer Basuki Mawa Beya” di halaman Kantor Wali Kota Pasuruan, Jumat (16/9/2022) sore. Penyambutan bendera pataka Jer Basuki Mawa Beya ini sebagai tanda memperingati Hari Jadi ke – 77 Provinsi Jawa Timur.

Bendera Pataka tiba di Kota Pasuruan disambut dengan beberapa penampilan diantaranya penampilan kesenian Rampak Barong, tari Terbang Bandung dan tari Sekar Paravan.

Upacara serah terima Kirap Pataka Jer Basuki Mawa Beya diawali dengan penyerahan pataka dari Kepala Satpol PP Kabupaten Sidoarjo ke Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Rudianto dan selanjutnya pataka tersebut diserahkan kepada kepala Satpol PP Kota Pasuruan.

Kedatangannya disambut dengan upacara penerimaan yang diikuti oleh personil Satpol PP, Linmas dan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan

Penutupan kirab Pataka dengan pembacaan Ripta Prasasti (prasasti yang ditulis diatas daun lontar
atau daun tal) oleh Sekda Kota Pasuruan yang berisi amanat singkat Gubernur Jawa Timur

Dalam kirab tersebut tidak hanya bendera Pataka Provinsi Jawa Timur saja, terdapat juga bendera pataka kesatuan Satpol PP, Linmas serta kesatuan pemadam kebakaran dan bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 77 tahun 2022. Kirab dilakukan menggunakan mobil bak terbuka. (lut)

Check Also

Optimalkan Potensi Wisata Heritage dan UMKM Olahan Bandeng, Diskominfotik-Wartawan Studi Banding ke Pemkot Semarang

Sebagai kota yang pernah berjaya di masa kolonial, Kota Pasuruan banyak memiliki warisan situs bersejarah …