Gus Ipul Dalam Dialog Interaktif Menyampaikan Bahwa Semua Persoalan Teratasi Dengan Menggunakan Rumus Madinah (Maju Ekonominya, Indah Kotanya Dan Harmoni Warganya)

Pasuruan Kota Madinah. Kelurahan Bugul Lor Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan pada hari Rabu Malam tanggal 31 Maret 2021 mendapat giliran menyelenggarakan Dialog Interaktif Wali Kota Pasuruan dengan Ketua RW dan Ketua RT Se-Kelurahan Bugul Kidul. Tampak hadir Wakil Wali Kota Pasuruan, Plt. Camat Panggungrejo, Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Pasuruan, Lurah Bugul Lor, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Babinsa, Babinkamtibmas, Pustu, Kader Kelurahan Siaga (Kelsi), kader Posyandu, kader lingkungan, kader PKK serta undangan lain.

Menurut Lurah Bugul  Agus Budi Darmawan menyampaikan bahwa kita saling koordinasi dengan semua stake holder terkait PPKM Mikro di Wilayah Kelurahan Bugul Lor. Ada 40 orang warga Bugul Lor  yang terkonfirmasi Covid 19, 34 orang sembuh dan 6 orang meninggal dunia. Per tanggal 31 Maret 2021, alhamdulillah tidak ada warga yang terkonfirmasi Covid 19 dan itu artinya wilayah Kelurahan Bugul Lor sekarang masuk zona hijau serta  ada Kampung Tangguh di RW 7. Selain itu banyak potensi yang ada diantaranya UMKM batik dan UMKM kuliner.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyampaikan bahwa tidak sedikit permasalahan-permasalahan yang ada di Kota Pasuruan sehingga dengan dialog ini mencari masukan dan solusi yang merupakan konsolidasi baik agar potensi yang ada di Kota Pasuruan dimaksimalkan untuk memperbaiki permasalahan-permasalahan tersebut. Semua persoalan teratasi dengan menggunakan Rumus Madinah (Maju Ekonominya, Indah Kotanya Dan Harmoni Warganya). Selain itu, ucapan terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah menginisasi adanya kampung tangguh. Kelurahan Bugul Lor masuk zona hijau artinya kedepan perekonomian warga bisa bergerak dan sekolah tatap muka bisa dilaksanakan. Itu semua memerlukan kerja keras agar pembangunan Kota Pasuruan berjalan baik.

Sebelum dialog ditutup, Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo menambahkan bahwa Covid-19 masih mengancam, oleh karena itu kita jangan lengah dan jangan lalai sehingga kita tetap disipiln menjalankan protokol kesehatan (prokes) ketat walaupun telah menerima vaksinasi. Target kedepan 2 sampai  3 bulan, Kota Pasuruan masuk zona hijau.

Diakhir dialog, Gus Ipul menjawab dan mencatat semua persoalan-persoalan yang ada di Kelurahan Bugul Lor dan meminta masyarakat agar bergotong royong menjelang bulan Ramadhan untuk membersihkan lingkungan dan mengecat pagar rumahnya masing-masing.

Check Also

Keren! Bekas Carrefour Akan Dibuat Rest Area Bernuansa Arafah.

Pemerintah Kota Pasuruan berencana akan membuat rest area bernuansa Arafah di ex.Carefure yang berada di …