Kunjungi MPP, MenPAN RB Apresiasi Pemkot Pasuruan

Pasuruan Kota Madinah. Menter Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas mengapresiasi Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Pasuruan. Hal ini disampaikan anas, seusai menghadiri Haul KH.Abdul Hamid ke -41, Rabu (05/10/2022).

“Saya mengapresiasi penyempurnaan Mall Pelayan Publik di Kota Pasuruan,” ujar Anas.

Menurutnya, lokasi MPP terletak di lokasi yang strategis. Meski belum sepenuhnya sempurma, namun pelayanan sudah jalan

“Saya lihat meja-mejanya tadi juga belum seragam. Ini artinya, yang penting sistem pelayanannya dulu jalan,” kata Anas.

Anas berharap MPP di Kota Pasuruan dapat mendorong daerah-daerah lain untuk membuat MPP dan dapat menjadi ikon baru di Kota Pasuruan.

“Lokasinya strategis, antara masjid, alun-alun dan kemudian kedepannya ini dapat menjadi tempat yang nyamam bagi masyarakat untuk mendapatkan layanan di satu tempat, ” jelasnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Indra Gunawan mengatakan, bahwa saat ini DPMPTSP terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan.

“OPD juga bisa saling berkoordinasi. Ke depan kami bersama OPD akan mengembangkan layanan digital. Tapi itu hanya opsi pilihan ya. Kita tetap menekankan pada personal touch,” kata Indra.

Pemerintah Kota Pasuruan terus berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan publik, salah satunya dengan adanya MPP. Jika dulu, masyarakat memperoleh pelayanan di tempat-tempat yang terpisah, sekarang bisa mendapatkan layanan di satu tempat.(fit)

Check Also

Optimalkan Potensi Wisata Heritage dan UMKM Olahan Bandeng, Diskominfotik-Wartawan Studi Banding ke Pemkot Semarang

Sebagai kota yang pernah berjaya di masa kolonial, Kota Pasuruan banyak memiliki warisan situs bersejarah …