Gebyar Ishari, Gus Ipul Harap Berkah Bagi Kota Pasuruan

Pasuruan Kota Madinah. Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) berharap kegiatan gebyar Ishari, Khotmil Quran dan lomba tilawah ini menjadi berkah dan salah satu bagian dari Pertolongan Allah SWT untuk Kota Pasuruan.

“Mudah-mudahan Allah memberikan pertolongan kepada kita semua, sehingga kita dapat melewati masa-masa yang sulit dan penuh tantangan ini, ” ujar Gus Ipul, Senin (24/10/2022) di halaman GOR Kota Pasuruan.

Acara ini dimeriahkan oleh pemenang lomba pildacil anak, tilawatil Quran, serta penampilan Ishari.

Selain itu, Gus Ipul juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama pemerintah Kota Pasuruan dengan masyarakat.

“Saya bergembira dengan kegiatan hari ini, karena pada hari santri ini, diisi dengan banyak event. Mulai dari olahraga, jalan sehat, bulu tangkis, sepak bola, kegiatan ekonomi hingga kegiatan keagamaan,” katanya.

Dalam gebyar Ishari tersebut, juga dilaksanakan penyerahan 1500 Al-Quran secara simbolis. Dimana diserahkan langsung oleh Wali Kota Pasuruan kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah, LPTQ Kota Pasuruan, Kemenag Kota Pasuruan, LP Maarif NU Kota Pasuruan dan DMI (Dewan Masjid Indonesia) Pasuruan.

“1500 Alquran ini merupakan sumbangan dari PT. Sinar Mas, dan nanti kami juga akan berikan kepada Kabupaten Pasuruan sebanyak 1000 Al-Quran”, jelas Gus Ipul

Pada momen ini, Gus Ipul juga kembali mengajak kepada masyarakat, para pimpinan pondok pesantren yang hadir untuk menjaga kebersihan agar tercipta indah kotanya.

“Saya ajak masyarakat Kota Pasuruan untuk menjaga kebersihan, dan kyai, saya minta tolong agar pesantren-pesantren juga dijaga kebersihanya, ” imbuhnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Jajaran Forkopimda Kota Pasuruan, Jajaran Pengurus PCNU Kota Pasuruan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Kemenag Kota Pasuruan, serta Kepala Perangkat Daerah Kota Pasuruan.(fit/lut)

Check Also

Gus Ipul-Mas Adi Halalbihalal Bersama ASN Pemkot Pasuruan

 Hari pertama masuk kerja pasca libur Idul Fitri 1445 H di lingkungan Pemkot Pasuruan, ditandai …