Matangkan Renja Tahun 2024, Diskominfotik Gelar Forum PD Bersama KIM Kota Pasuruan

Dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja (Renja) Tahun 2024, Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Kota Pasuruan menyelenggarakan Musyawarah Pemangku Kepentingan terkait pelaksanaan Forum Perangkat Daerah (PD) bersama Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) di Ruang Mini Sekretariat Daerah Kota Pasuruan, Senin (06/03/2023)

Dengan mengusung tema pembangunan tahun 2024 “Aktivasi Ekosistem Produktif, Perluasan Pasar, dan Pemenuhan Sarana dan Prasarana Sosial”, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wadah untuk menjaring aspirasi masyarakat melalui Komunitas Informasi Masyarakat (KIM), juga sebagai wadah untuk menyampaikan inspirasi serta solusi atas kendala yang mengemuka.

Acara ini dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kota Pasuruan, Imam Subekti, didampingi oleh Sekretaris Dinas Kominfotik dan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik(IKP).

Dalam arahannya, Imam menyampaikan bahwa KIM sebagai agen penyambung informasi antara pemerintah dan masyarakat harus aktif dalam menyampaikan informasi yang positif.

“Kita meminta kepada KIM Kota Pasuruan untuk aktif dalam memberitakan informasi yang baik,” ujar Imam

Kadis Diskominfotik berharap, KIM bisa melakukan kerja sama yang bersinergi terutama pada bidang teknologi informasi guna membangun Kota Pasuruan yang informatif dan inovatif.

“Kami berharap KIM bisa terus bersinergi dengan Dinas Kominfotik,” harapnya

Dalam rangkaian kegiatan ini, Diskominfotik Kota Pasuruan menyampaikan pemaparan terkait program prioritas tahun 2023 dan rancangan rencana kerja Diskominfotik tahun 2024 tentang digitalisasi pelayanan publik dalam mendukung aktifitas masyarakat.

Selain itu, juga dilakukan penyampaian usulan musrenbang dan pokok-pokok pikiran (pokir) oleh beberapa perwakilan KIM di Kota Pasuruan, antara lain seperti usulan pelatihan videografi dan content creator guna menggali potensi KIM dalam mengemas sebuah informasi.

Dalam hal ini, Diskominfotik Kota Pasuruan menampung seluruh aspirasi dan usulan yang telah disampaikan untuk selanjutnya akan ditindak lanjuti.

Check Also

Banjir Rob Rendam Wilayah Pesisisr Kota Pasuruan

Banjir Rob menggenangi wilayah pesisir di wilayah Dusun Kebonsawah, Dusun Kisik Desa Kalirejo Kraton, Pesisir …