Turnamen Futsal Antar Perusahaan Se-Kota Pasuruan Digelar, Wujud Kegiatan Kolaboratif Pemkot Pasuruan Peringati Hari Buruh Internasional

Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Tenaga Kerja Kota Pasuruan memperingati Hari Buruh Internasional dengan mengadakan turnamen futsal antar perusahaan se-kota Pasuruan. Dengan mengangkat tema “Merajut kebersamaan di hari yang fitri”, pertandingan ini digelar di GOR Untung Suropati pada tanggal 18-21 Mei 2023.

Wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo, S.TP, M.Si (Mas Adi) secara resmi membuka turnamen tersebut didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Pasuruan, Mahbub Effendi, SE, MM. 32 tim siap bertanding memperebutkan hadiah jutaan rupiah.

Dalam sambutannya Mas Adi menyampaikan bahwa selain memperingati Hari Buruh Internasional, turnamen ini juga bentuk dukungan mewujudkan visi Kota Pasuruan.

“Maka pada kesempatan ini, kegiatan futsal dalam rangka Mayday ini juga untuk mendukung visi Kota Pasuruan agar bisa kita wujudkan bersama-sama, terutama pada visi membangun harmoni warganya”, ucapnya.

Mas Adi mengapresiasi kegiatan ini sebagai wujud aksi positif warga kota Pasuruan dalam memperingati Hari Buruh.

“Alhamdulillah di Kota Pasuruan ini peringatan Hari Buruh kita peringati dengan tidak hiruk pikuk demonstrasi, tapi justru kita isi dengan kegiatan kolaboratif, yaitu futsal bersama stakeholder”, ujarnya.

Lanjutnya, Mas Adi berharap turnamen ini konsisten digelar agar sinergitas pemerintah dengan stakeholder tetap terjalin dengan baik.

“Harapannya melalui turnamen ini semakin membangun kehangatan pemerintah kota Pasuruan dengan perusahaan-perusahaan yang notabene turut berkontribusi dalam pembangunan kota Pasuruan”, tuturnya.

Mas Adi menutup sambutannya dengan memberikan nasehat kepada peserta untuk selalu membangun sportivitas.

“Mari kita isi kompetisi ini dengan sportivitas, mindset juara, dan disiplin serta tertib”, tutupnya.

Seusai sambutan diteruskan dengan Kick Off oleh Mas Adi sebagai tanda dimulainya turnamen. Pertandingan perdana berlangsung sengit dengan skor tipis 3-2, CV Huni Raya FC melaju ke babak selanjutnya mengalahkan P3GI FC.

Turut serta hadir mendampingi Mas Adi Kepala Bank Jatim Kota Pasuruan, Kepala OPD di lingkungan pemerintah kota Pasuruan, serta segenap undangan yang antusias melihat jalannya turnamen ini. (Dey)

Check Also

PLUT-KUMKM Telah Diresmikan,  Gus Ipul Harap Difungsikan sebagai Pengembangan Koperasi dan UMKM

Pemerintah Kota Pasuruan terus melakukan pembenahan dalam mengembangkan koperasi dan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan …