Warga Kota Pasuruan Antusias Peringati HUT RI Ke-78 dengan Jalan Sehat

Dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 warga Kota Pasuruan di berbagai kelurahan, hingga tingkat RW selenggarakan Jalan Santai.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, S.TP., M.Si memberangkatkan peserta jalan santai diberbagai tempat. Di awali dari Kelurahan Bugul Lor, Kelurahan Trajeng, warga Perumahan Taman Asri II Kel. Wirogunan, kemudian Perumahan Graha Candi, dan warga Tambak Yudan.

Mas Adi mengatakan bahwa tahun ini, tahun istimewa. Karena dua tahun lalu, kita harus menghadapi pandemi Covid-19. Namun demikian, ia mengingatkan warga untuk selalu menjaga kesehatan.

“Tetap jaga kesehatan, dan dapat salam dari Bapak Wali Kota dimana ia menyampaikan jangan lupa untuk jaga kebersihan lingkungan rumah, dan sekitarnya,” ujar Mas Adi saat memberangkatkan peserta di depan Kelurahan Trajeng, Minggu (27/08).

Ia juga mengajak warga Kota Pasuruan siap-siap menjadi tuan rumah yang bersih dan ramah.Mengingat, pada awal Oktober nanti Kota Pasuruan menjadi tuan rumah MTQ Jawa Timur ke-30

“Kita harus ramah, kepada para pendatang, kafilah, dan penggembira yang hadir di Kota Pasuruan, ” kata Mas Adi

Lalu kemudian, ia menekankan lagi agar warga Kota Pasuruan untuk guyub rukun, sehingga terwujudkan Kota Pasuruan menjadi Kota Madinah (Maju ekonominya, indah kotanya, dan harmoni warganya). Dimana representasi indah kotanya dilihat dari kebersihan dan keindahan kotanya, dan harmoni warganya tentu dilihat dari keguyuban warganya.

“Untuk para UMKM juga harus bersiap-siap menyambut MTQ nanti, artinya bagaimana dagangannya nanti dikemas sehingga menarik para pembeli, ” imbuhnya

Lebih lanjut, ia juga mengingatkan lagi kepada warga, lurah dan camat untuk mengecek apakah ada warga yang tidak sekolah atau putuh sekolah sebelum mengenyam pendidikan 9 tahun.

“Jangan sampai ada yang putus sekolah. Tolong diluhat kembali pada pak Lurah dan Pak Camat apa ada warga yang putus sekolah. Karena Itu menjadi tanggung jawab kita semuanya, “pungkasnya (fit)

Check Also

Keren! Bekas Carrefour Akan Dibuat Rest Area Bernuansa Arafah.

Pemerintah Kota Pasuruan berencana akan membuat rest area bernuansa Arafah di ex.Carefure yang berada di …