353 Atlet Kota Pasuruan Siap Berlaga di Ajang Porprov Jatim VIII 2023 

Wakil Walikota Pasuruan H. Adi Wibowo Adi Wibowo, S.T.P., M.Si melepas ratusan atlet kontingen Kota Pasuruan ke ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur 2023, Senin (4/9/2023) di GOR Untung Suropati.

Sebanyak 353 atlet kontingen Kota Pasuruan siap berlaga pada 38 cabang olahraga (cabor) di empat daerah yang akan menjadi lokasi diselenggarakannya Porprov yakni Kabupaten Jombang, Kabupaten Sidoarjo, Kota Mojokerto, dan Kabupaten Mojokerto mulai tanggal 9-16 September 2023 mendatang.  


Pada kesempatan pelepasan tersebut, Mas Adi, sapaan akrab Wakil Wali Kota Pasuruan memberikan sejumlah motivasi dan dorongan semangat kepada para atlet yang akan bertanding pada Porprov Jatim Tahun 2023. 

Mas Adi berpesan kepada seluruh atlet untuk menyatukan komitmen dan meluruskan niat membangun prestasi membawa harum nama Kota Pasuruan.

“Selamat dan sukses kepada atlet yang hari ini sudah terpilih menjadi atlet perwakilan dari Kota Pasuruan pada Porprov Ke-VIII, kita doakan semuanya lancar. Mari sejak awal luruskan niat dan komitmen kita untuk membangun prestasi, menjalin persatuan dan kesatuan, membanggakan Kota Pasuruan,” kata Mas Adi

Selain itu, Mas Adi menitipkan pesan agar para atlet senantiasa menjaga sportifitas saat bertanding dan menjaga kesehatan fisik agar tetap dalam kondisi prima. 

“Saya yakin niat atlet Kota Pasuruan dalam rangka membangun prestasi dan persatuan kesatuan bangsa, kalau tidak dikuatkan komitmennya justru akan meretakkan persatuan. Pada prinsipnya, dalam olahraga ini adalah membangun sportifitas, tetap jaga kesehatan fisik dan psikologisnya,” tuturnya 

Mas Adi mengungkapkan, melihat persiapan Porprov tahun 2023 yang lebih baik dari tahun lalu, dirinya berharap untuk tahun ini, Kota Pasuruan tidak lagi ada di peringkat 23, tetapi bisa menempati peringkat 10 besar. 

“Tentu yang hadir saat ini adalah atlet-atlet pilihan Kota Pasuruan, kita mengirimkan 38 cabor yang akan mengikuti Porprov Ke-VIII. Saya lihat persiapan tahun ini lebih baik dan lebih siap dari tahun lalu. Tentu, harapannya kita nanti bukan menjadi nomor urut 23 tapi, targetnya bisa masuk 10 besar” ujar Mas Adi

Pada kesempatan ini, Mas Adi juga memberikan apresiasi kepada para atlet yang telah berlatih dengan semangat dan sungguh-sungguh meski di tengah keterbatasan sarana dan prasarana olahraga yang ada.

“Tentu pemerintah Kota Pasuruan menyadari masih banyak fasilitas olahraga di Kota Pasuruan yang sangat terbatas, banyak atlet kita yang berlatih diluar daerah Kota Pasuruan, tapi ini menjadi salah satu nilai plus, karena semangatnya yang luar biasa,” ucap Mas Adi 

Ditempat yang sama, Ketua Kontingen H. Abdullah Junaidi dalam laporannya menyampaikan, pada perhelatan Porprov Ke-VIII tahun 2023 ini, Kota Pasuruan menerjunkan sebanyak 353 atlet didampingi 198 official. 

Ia juga menuturkan bahwa rangkaian kegiatan Porprov Jatim telah diawali dengan babak penyisihan grup untuk enam cabang olahraga, diantaranya, Sepak bola, Basket dan Hockey.

“Alhamdulillah, atlet- atlet Kota Pasuruan telah berhasil lolos babak penyisihan ketiga-tiganya, sehingga di Porprov Jatim kali ini Kota Pasuruan akan mengikuti 38 dari 52 cabang  olahraga yang dipertandingkan,” ujar Junaidi.

Check Also

Keren! Bekas Carrefour Akan Dibuat Rest Area Bernuansa Arafah.

Pemerintah Kota Pasuruan berencana akan membuat rest area bernuansa Arafah di ex.Carefure yang berada di …