Peringati Hari Perhubungan Nasional, Gus Ipul Minta Insan Transportasi Terus Berbenah

 Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-78 Dinas Perhubungan Kota Pasuruan menyelenggarakan Tasyakuran di halaman kantor Dinas Perhubungan. Jumat (22/09/2023) malam.

Tasyakuran ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wali Kota Pasuruan, Drs.H. Saifullah Yusuf (Gus Ipul) beserta jajaran Forkopimda. Tasyakuran ini dihadiri oleh Juru Parkir, Becak Wisata, dan Supir Angkot di Kota Pasuruan.

Dalam kesempatan ini, Gus Ipul meminta kinerja sektor transportasi harus terus ditingkatkan dalam rangka memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Sesuai tema harhubnas tahun ini yakni “Melaju untuk Transportasi Maju”, artinya insan transportasi harus mampu secara konsisten dan semangat dalam mewujudkan transformasi dan inovasi,” ujar Gus Ipul

Lebih lanjut, ia mencontohkan bentuk inovasi yang bisa dilakukan salah satunya seperti apa yang dilakukan pemerintah Kota Pasuruan hari ini pada angkutan-angkutan umum dengan mengecat ulang dan mempoles dikit angkutan sehingga lebih bagus dan bersih.

“Nantinya kalau bisa angkutan ini juga bisa menerima pembayaran non tunai,” imbuhnya.

Gus Ipul juga meminta kepada para becak wisata yang hadir untuk selau menjaga keselamatan paran penumpangnya dengan tidak mengebut.

“Saya berharap nantinya tukang becak ini semakin berkurang. Jangan mengajak anak-anak saudara ini menjadi tukang becak. Kalau bisa jadi juraganya atau lainnya. Dan saya berharap becak ini nantinya semakin bagus. Seperti di kota-kota wisata lainnya,” katanya.

Lalu, Gus Ipul juga meminta kepada seluruh tukang parkir untuk tidak membuat trotoar menjadi tempat parkir.

“Saya minta tukang parkir ini ada edukasi, sehingga kinerjanya lebih baik. Saudara ini merupakan ujung tombak kita dalam penataan area wisata. Jadi mohon kerjasamanya,”pintanya.

Gus Ipul juga menekankan kepada Dinas Perhubungan untuk terus berbenah.

“Saya minta Dishub terus berbenah. Dimulai dari kantornya ini harus bersih, ini saya lihat sudah bersih tapi masih ada yang belum dirapikan dan dibersihkan,” pungkas Gus Ipul

Dalam perayaan harhubnas ini, Dishub memberikan beasiswa kepada putra-putri pegawai Dishub yang mempunyai prestasi dan bantuan untuk pegawai dishub sendiri. Dishub juga memberikan bantuan kepada perwakilan pejaga perlintasan kereta api. Tidak hanya itu, ada juga doorprize untuk para hadirin yang hadir pada malam tasyakuran tersebut.

Andriyanto selaku Kepala Dinas Perhubungan Kota Pasuruan mengatakan akan bekerja keras kedepanya.

“Jadi kami berharap dengan semangat harhubnas kali ini dengan hadirnya Wali Kota, dapat menjadi semangat kita untuk selalu peduli terhadap kinerja maupun tujuan dari Dinas Perhubungan di masa hari ini,” pungkasnya, (fit)

Check Also

Keren! Bekas Carrefour Akan Dibuat Rest Area Bernuansa Arafah.

Pemerintah Kota Pasuruan berencana akan membuat rest area bernuansa Arafah di ex.Carefure yang berada di …