Produk Olahan Berbahan Ikan Barakuda “Fish Strudel”, Alternatif Cegah Stunting

Usaha ini dimulai pada tahun 2016 oleh Ibu Sisca Emillya, yang awal merintisinnya memproduksi coklat karakter, karna coklat itu ramainya hanya waktu ada event-event tertentu , ibu Emillya ini belajar membuat pastry sendiri, dan menjual dalam bentuk bolen pisang, banana strudel dan Apple Studel.

” Karna saya belum punya yang varian rasa gurih, saya pun mau ikut pelatihan penyuluh dari Dinas Perikanan untuk pelatihan membuat Fish Strudel, dan Launcing Fish Strudel ini di awal Maret 2022. Alhamdulillah dari pelatihan ini saya banyak menerima orderan Fish Strudel,” ungkapnya. Rabu (05/03/2024)

Ditemui dikediamannya di daerah Kebonjaya Kelurahan Kebonagung Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan , Sisca Emillya menjelaskan bagaimana proses pembuatan Fish Strudel. Adapun bahan” yang di gunakan utamanya Pastry, Filet Ikan Barakuda, Tepung, Butter, dan bumbu rempah lainnya untuk menambah rasa gurih dari Fish Strudel ini.

Usaha UMKM sisca ini yang sudah di beri nama “Dvinza Choco” Tak disangka, inovasi ini sukses menarik perhatian hingga mampu menjual 20pack dalam 1 hari.

Pemesanaan Fish Strudel ini bisa melalui WhatsApp, Facebook dan Instagram. Pemasaran melalui Sosial Media ini dibuat dengan tujuan untuk membantu mengenalkan produk di dalam dan luar kota.

“Agar semua bisa lebih gemar makan ikan , bisa untuk pencegahan stunting juga ,dan bisa mematahkan statement kalau produk dari ikan itu pasti amis. karna fish strudel ini tidak berasa amis sama sekali, bahkan rasanya itu creamy dan gurih karna ada bahan susu dan kejunya juga di dalamnya, jangan pernah takut makan ikan,” ungkapnya

Check Also

Budi Doremi Meriahkan Gelaran Event Peresmian Gedung PLUT-KUMKM Kota Pasuruan

Dalam rangka memeriahkan peresmian gedung PLUT-KUMKM (Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *