Gebyar Isi Piringku Kota Pasuruan, Ajak Orang Tua Biasakan Hidup Sehat

Danone Indonesia menyelenggarakan Gebyar Isi Piringku PAUD 2024 yang bertajuk “Membangun Generasi Maju Melalui Edukasi Gizi Seimbang Sejak Dini”. Kegiatan ini dalam rangka mempersiapkan anak-anak Indonesia menjadi generasi emas pada tahun 2045.

Gebyar Isi Piringku di Kota Pasuruan tahun 2024 sukses digelar dengan sangat meriah. Dimana gebyar ini meraih Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) “Tarian Sehat Bersama Isi Piringku” dengan peserta terbanyak berjumlah 5.084 anak yang di selenggarakan di Stadion Untung Suropati pada Kamis, (7/3/24) pagi.

Gebyar Isi Piringku ini dihadiri langsung oleh ribuan orang tua terutama ibu dan para guru bertujuan untuk terus meningkatkan peran aktif mereka dalam pemenuhan gizi seimbang sejak dini, sebagai salah satu langkah penting pencegahan stunting.

Walikota Pasuruan H. Saifullah Yusuf membuka langsung acara gebyar Isi Piringku yang di dampingi oleh Ketua TP PKK Kota Pasuruan Dra. Fatma Saifullah Yusuf, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi aktifnya para guru dan orang tua terutama ibu yang telah menghadiri langsung bersama putra-putri nya.

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada Mak-Mak dan Ibu guru atas antusias nya dalam memeriahkan gebyar Isi Piringku ini, dimana disini dihadiri oleh 5.084 PAUD dan TK,” kata Gus Ipul

Tak lupa Gus Ipul juga mengucapkan terimakasih kepada Danone yang telah memberikan kesempatan Kota Pasuruan dalam menyelenggarakan Gebyar Isi Piringku.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Danone yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk menyelenggarakan gebyar Isi Piringku. Alhamdulillah kita bisa memecahkan rekor muri ini dengan banyak nya ribuan anak-anak PAUD dan TK di Kota Pasuruan,” ucap Gus Ipul

Menurut Gus Ipul, gebyar Isi Piringku dapat mengenalkan pada anak-anak untuk memakan makanan sehat usia dini agar anak tidak mengalami stunting.

“Semoga anak-anak kita ini sudah dilatih sejak dini untuk makan 4 sehat 5 sempurna hingga dewasa nanti,” ujar Gus Ipul

Dalam kesempatan ini Dra. Fatma Saifullah Yusuf yang juga sekaligus Bunda PAUD Kota Pasuruan mengajak anak-anak bernyanyi untuk melakukan sarapan bersama yang sudah disiapkan oleh ibu gurunya.

“Upaya edukasi gizi seimbang harus terus ditingkatkan baik di tingkat lingkungan sekolah melalui para guru maupun di rumah melalui peran ibu,” harap Fatma

Sebelum acara ditutup, kegiatan ini dilanjutkan dengan Penyerahan Piagam Rekor MURI “Tarian Sehat Bersama Isi Piringku” dengan peserta terbanyak yang di berikan Tim Juri Muri kepada Pemerintah Kota Pasuruan dan kepada Danone Indonesia.

Hadir di acara Wali Kota Pasuruan didampingi Bunda PAUD Kota Pasuruan, Ibu Wakil Wali Kota Pasuruan, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Supervisor Gerakan Sekolah Sehat Kemendikbudristek, Vice President General Secretary Danone Indonesia, Jajaran Forkopimda, dan para undangan lainnya

Check Also

Budi Doremi Meriahkan Gelaran Event Peresmian Gedung PLUT-KUMKM Kota Pasuruan

Dalam rangka memeriahkan peresmian gedung PLUT-KUMKM (Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *