Lele Frozen dari Asmawati Laris Diburu Pembeli Setelah Melakukan Pemasaran Melalui Media Online

 Frozen lele siap goreng yang berada di Kelurahan Sebani, RT/RW 001/006, Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan. Usaha ini dimulai pada tahun 2023 oleh Asmawati, dengan memanfaatkan lele dari hasil ternak sendiri. Inovasi dan kreatifitas membuat produk ini banyak menjadi incaran ibu-ibu, selain praktis, produk ini juga tidak menggunakan bahan pengawet. 

Ditemui dikediamannya, Asmawati menjelaskan bagaimana proses pembuatan lele frozen. Pertama, lele dibersihkan hingga bersih dan dihilangkan kotoran dalam perut lele. Setelah itu, lele diberi lumuran bumbu kuning, lalu dikemas dalam bentuk vakum. Sebelumnya, usaha Asmawati ini kurang memiliki peminat karena kurang dalam pemasarannya.

Akhirnya, tercetus ide untuk memasarkan ke pedagang sayur di sekitaran rumahnya dan memberi stiker kemasan agar produk terlihat lebih menarik dan tentu mudah dikenal oleh masyarakat.

Tidak hanya itu, Asmawati mempromosikan produknya melalui medsos. Pemasaran ini dibuat dengan tujuan untuk membantu mengenalkan produk ke dalam dan luar kota, selain itu juga dapat menambah pendapatan.

Lalu seiring berjalannya waktu, Frozen Lele yang sudah di beri nama “Lele Sultan” tak disangka, inovasi ini sukses menarik perhatian pasar hingga Asmawati mampu menjual 50kg dalam 1 minggu hingga 100kg lele setiap bulannya.

“Saya rencananya selain lele frozen juga ingin membuat olahan dari ikan lele bakar manggut yang ternyata banyak juga peminatnya, insyaallah akan produksi krupuk lele juga dan samiler lele itu harapan saya,” ungkapnya

Check Also

Budi Doremi Meriahkan Gelaran Event Peresmian Gedung PLUT-KUMKM Kota Pasuruan

Dalam rangka memeriahkan peresmian gedung PLUT-KUMKM (Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *