Meriahkan Hardiknas, SD Wirogunan Gelar Lomba Mewarnai Tingkat TK/RA

 SD Wirogunan memeriahkan Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 dengan menyelenggarakan lomba mewarnai tingkat TK/RA, dilaksanakan pada Hari Selasa (21/05/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman SDN Wirogunan Kota Pasuruan, di ikuti peserta sebanyak 70 orang. Dengan tujuan untuk mengembangkan kreativitas peserta didik.

Selain Lomba Mewarnai, acara ini juga menggelar karya seni seperti Tari Angsa Putih, Drama Kontemporer Kyai Hasan Sanusi (Mbah Slagah Macan Putih), Pencak Silat dan Tari Kencana Wingka, yang diperankan oleh siswa-siswi UPT SDN Wirogunan sebagai salah satu sajian pertunjukan untuk Menghibur para Orang tua pendamping Peserta Lomba Mewarnai.

Acara ini dilaksanakan untuk merayakan pentingnya pendidikan dan memotivasi anak-anak dalam pengembangan bakat dan keterampilan.

Kepala sekolah H. Arif berharap mngatakan, kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan sebagai bagian dari upaya bersama untuk meningkatkan mutu pendidikan dan memberikan pengalaman yang berharga bagi generasi penerus bangsa.

Tak hanya meningkatkan kemampuan motorik anak, kegiatan mewarnai juga dapat membantu anak mengenali garis, perspektif, warna dan bentuk

” Saya berharap semoga kegiatan-kegiatan yang ada di sekolah ini bisa terus ditingkatkan agar dapat membantu pengembangan karakter tiap siswa dan dapat di contoh untuk sekolah-sekolah lainnya,” harapnya.

Dalam kegiatan lomba mewarnai ini, peserta lomba diberikan gambar yang sudah disediakan oleh panitia, sehingga para peserta hanya perlu membawa alat untuk mewarna saja. Lomba yang diadakan ini berjalan dengan lancar dan peserta juga sangat antusias mengikuti lomba mewarnai ini.

Para peserta dan guru pendamping menyambut kegiatan ini dengan antusias pula, sembari menunjukkan semangat untuk terus berkembang dalam dunia pendidikan.

Pada akhir acara dibacakan berita acara kejuaraan Lomba Mewarnai dengan Juara 1 diraih oleh Kaysa Rasendeia Athaya RA Nur Multazam, Juara 2 diraih oleh Gauraf Almuaiqly Izdihar dari RA Nur Multazam, Juara 3 diraih oleh Sabrina Mahardika Putri dari TK Wijaya Kusuma 1.

Check Also

Mengenal Layanan Sedot WC dan IPLT Pemkot Pasuruan, Lebih Terjangkau, Yuk Manfaatkan!

-Mungkin masih banyak yang belum tahu bahwa Pemerintah Kota Pasuruan memiliki layanan yang berkaitan dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *