Pemkot Pasuruan Akan Fasilitasi Internet Gratis Untuk SD dan SMP Negeri se- Kota Pasuruan

Setelah menyelesaikan pemasangan internet gratis di 224 RW se- Kota Pasuruan. Pemkot Pasuruan melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) akan melanjutkan programnya untuk memberikan layanan internet gratis di sekolah negeri di Kota Pasuruan.

Kadiskominfotik Imam Subekti saat dikonfirmasi terkait hal tersebut membenarkan rencana itu, dan menurutnya teman- teman jaringan saat ini sudah mempersiapkan semua sarana dan prasarananya.

” Tahun ini kita akan fokus untuk pemasangan internet gratis di sekolah- sekolah mulai SD sampai SMP Negeri,” ujarnya.

Imam Subekti menambahkan untuk pemasangan internet gratis di sekolah negeri mulai tingkat SD dan SMP ini merupakan wujud dan komitmen Pemkot Pasuruan untuk memberikan layanan terbaik menuju Smart City (kota cerdas).

” Kota cerdas itu kota yang telah mengintegrasikan teknologi informasi dan komunikasi dalam tata kelola sehari-hari dengan tujuan untuk mempertinggi efisiensi, memperbaiki pelayanan publik, dan meningkatkan kesejahteraan warganya,” ungkapnya.

Rangga Wahyu Indrawan, Pranata Komputer Ahli Muda pada Diskominfotik yang dipercaya untuk mengkoordinir pemasangan internet gratis ini menjelaskan kepada tim ramapati, untuk pengerjaanya akan dimulai awal bulan Juni, dan setiap sekolah akan dipasang internet gratis dengan kecepatan 100mbps.

” Kita akan mulai bergerak awal bulan Juni ini, dan setiap sekolah yang kita fasilitasi internet gratis ini berkecepatan seratus mbps. Untuk sarana dan prasarananya sudah ready semua, tinggal eksekusi saja,” katanya.

Data dari Dispendikbud jumlah SD dan SMP Negeri di Kota Pasuruan total berjumlah 57 sekolah dengan rincian 46 untuk Sekolah Dasar (SD) dan 11 untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Check Also

Mengenal Layanan Sedot WC dan IPLT Pemkot Pasuruan, Lebih Terjangkau, Yuk Manfaatkan!

-Mungkin masih banyak yang belum tahu bahwa Pemerintah Kota Pasuruan memiliki layanan yang berkaitan dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *