Jama’ah Haji Kloter 46 SUB Diperkirakan Sampai Juanda Pada Kamis Malam

Bertempat di lantai G Musholla Hotel Nomor 911 Rizq Palace Misfalah di laksanakan pembekalan persiapan penimbangan koper besar dan pemulangan jamaah haji Kloter 46 SUB. Minggu (30/06/2024)

Informasi yang tim Ramapati dapatkan dari Pembimbing Ibadah, Mohammad Muhlisin Mufa yang sekaligus Kemenag Kota Pasuruan mengatakan saat pembekalan penimbangan koper besar juga di hadiri oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) kloter 46 SUB serta Petugas Haji Daerah (PHD) Kota Pasuruan.

Menurutnya Ketua Kloter Ahmad Mudofar menyampaikan tekhnis penimbangan koper besar dan alur pemberangkatan pemulangan Kloter 46 SUB, serta regulasi dari penerbangan tentang barang-barang yang boleh di bawa.

Sementara itu dr. Erfina Daniati mengingatkan kepada jamaah agar terus menjaga kesehatan dengan menjaga pola makan dan istirahat yang cukup.

Pembimbing ibadah M. Muhlisin Mufa menyampaikan 3 hal yakni menanyakan kembali tentang kemungkinan ada jamaah putri yang belum Thowaf Ifadhoh, Thowaf Wada’ serta pelaksanaan sholat fardlu selama dalam perjalanan pulang.

” Maksimal koper besar tiga dua kilogram. Bila lebih maka pemilik koper di minta untuk mengurangi isinya,” katanya saat dikonfirmasi Ramapati lewat Chat WhatsApp, Selasa (02/07/2024) malam.

Menurut Muhlisin Mufa pada Senin (01/07/2024) Ba’dha Subuh di lantai 10, 11 dan 12 hotel Rizq Palace, dan di lantai 9 hotel Hibat Al-Hijrah. Lorong berkarpet yang biasanya lengang sekarang tidak kosong lagi, tampak koper besar milik jamaah haji kloter 46 SUB sudah tertata rapi di sepanjang lorong hotel.

” Terbungkus kain merah putih menambah identitas Indonesia banget deh. Hari ini memang jadwalnya penimbangan koper besar jamaah haji kloter 46 SUB oleh maskapai penerbangan Saudi Airline,” terangnya.

” Sebelum dzuhur penimbangan selesai. Alhamdulillah barokalloh,” syukur Muhlisin.

Untuk kepulangan ke Indonesia menurutnya, update terbaru sampai Juanda besok Kamis, 4 Juli 2024 pukul 18.20 WIB.

Sebagai informasi Kloter 46 SUB terdiri dari Jama’ah haji dari;

  1. Kota Pasuruan 250
  2. Kab pasuruan 103
  3. Bondowoso 9
  4. Kab. Mojokerto 4
  5. PPIH Kloter 5
    Jumlah 371

PPIH Kloter 46 SUB

  1. Ketua Kloter = Ahmad Mudofar
  2. Pembimbing Ibadah = Mohammad Muhlisin Mufa
  3. Tenaga Kesehatan : dr. Erfina Daniati, perawat : Mukhamad Syehnawafil dan Nur Annisa Immaduddin

Check Also

Gus Ipul Harap Bantuan RTLH Bisa Tingkatkan Kenyamanan Bagi Masyarakat

Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) menyerahkan bantuan sosial …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *