Gus Ipul Apresiasi Bantuan Vaksin Untuk Santri Dari Pangdam V Brawijaya

Pasuruan Kota Madinah. Vaksinasi merupakan program pemerintah untuk mengurangi penyebaran Covid 19 untuk itu Pemerintah Daerah mensukseskan program Pemerintah Pusat untuk mengurangi penyebaran Covid 19 yang semakin berkembang saat ini. Melalui Dinas Kesehatan dilakukan vaksinasi untuk santriwan dan satriwati di lingkungan Pondok Pesantren Salafiyah yang berada di Jalan Kyai Abdul Hamid Kota Pasuruan. Selasa (31/8/2021)

Vaksinasi bagi santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Salafiyah dilaksanakan selama dua hari tanggal 30 sd 31 agustus 2021 yang di targetkan sebanyak 2.000 dosis yang merupakan bantuan dari Pangdam V Brawijaya yang diberikan kepada Kodim 0819 Kota Pasuruan.

Dalam kesempatan ini Gus Ipul menyampaikan bahwa vaksin ini merupakan dukungan dari Pangdam V Brawijaya melalui Kodim 0819 Kota Pasuruan, kita bersyukur sesuai dengan instruksi Pangdam V Brawijaya menyisihkan untuk santri khususnya Kabupaten dan Kota Pasuruan dan ini terakhir di Pondok Pesantren Salafiyah.

“untuk hari ini dari hari kemarin sampai saat ini sudah ada 55 persen yang sudah di vaksin sedikit lagi kalau ada tambahan di vaksin kita sudah mencapai 70 persen”. Ujarnya

Gus Ipul menuturkan Kota Pasuruan perhari ini di tetapkan oleh Kemendagri sebagai kota yang turun ke level kedua ini artinya Kerja Dandim, Kapolresta, Pemerintah Kota Pasuruan, Satgas Covid, Forkopimda, Kajari, Ketua Pengadilan serta unsur2 yang lain telah berhasil menurunkan Penyebaran Covid 19.

“Saya ucapkan Terima kasih atas kerja keras Satgas Covid dan keberhasilan ini didukung oleh para Habaib, Ulama dan para Kyai khusus nya Pesantren Salafiyah  yang sejak awal mendukung kami Satgas Covid  bekerja dengan baik untuk menuju ke zona hijau agar kedepannya hidup kita menjadi normal menjalani kehidupan sehari hari”. Ujar Gus Ipul

“Kita melakukan vaksinasi Kabupaten dan Kota Pasuruan ada 2.000 dosis vaksin saat ini Kota Pasuruan sudah masuk Zona Kuning, intinya adalah Protokol Kesehatan” Ujar Dandim 0819 Letkol Infantri Nyarman

“Saya bangga partisipasi santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Salafiyah dalam pelaksanaan vaksin dari tanggal 30 sd 31 agustus 2021 diikuti dengan tertib, saya yakin dengan kesehatan, iman, dan taqwa dari santriwan dan santriwati  salafiyah bangsa dan negara ini akan maju”. Ujar Kapolresta AKBP Arman

Di akhir kegiatan pembacaan doa oleh Kyai H. Idris dan peninjauan pembangunan Pondok Pesantren Salafiyah oleh Gus Ipul beserta Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah.

Peninjauan vaksin di pimpin langsung Wali Kota Pasuruan, Syaifullah yusuf (Gus Ipul), di dampingi Dandim 0819 Letkol Infantri Nyarman, Kapolresta AKBP Arman, Kepala Dinas Kesehatan dan Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Kyai H. Idris dan vaksin diikuti santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Salafiyah Kota Pasuruan. (rmd)

Check Also

Banjir Rob Rendam Wilayah Pesisisr Kota Pasuruan

Banjir Rob menggenangi wilayah pesisir di wilayah Dusun Kebonsawah, Dusun Kisik Desa Kalirejo Kraton, Pesisir …